Matak Juara Umum STQ

Para pemenang foto bersama saat penutupan STQ ke V Jumat. Foto: Aulia/batampos.

batampos.co.id – Kecamatan Palmatak meraih juara umum pada ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-V tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di lapangan Sulaiman Abdullah Tarempa dari 13-17 Maret kemarin. Juara umum kedua diraih oleh Kecamatan Siantan dan juara umum ketiga kecamatan Siantan Tengah.

Untuk pawai ta’ruf yang dilaksanakan satu hari sebelum STQ dilaksanakan, Kecamatan Siantan meraih juara umum dengan nilai total 541 diikuti oleh kecaamtan Siantan Tengah dengan total nilai 515 dan kecamatan Palmatak dengan total nilai 503.

Sementara itu lomba stand bazar diraih oleh kecamatan Palmatak dengan total nilai 338,6. Juara kedua dari kecamatan Siantan Timur dengan total nilai 334,8 dan peringkat ketiga diraih oleh kecamatan Siantan Tengah dengan total nilai 331,8.

Pembagian piala, dan piagam penghargaan dilakukan oleh Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris usai menutup acara STQ. Pembagian piala didampingi sejumlah pejabat tinggi pemda Anambas dan sejumlah perwakilan dari instansi Vertikal.

“Kepada para pemenang agar tidak puas dulu tapi harus dapat mempertahankan prestasi. Bagi para kecamatan yang belum meraih juara,¬†agar tetap meningkatkan prestasinya dan mengikuti STQ tahun-tahun berikutnya,” ungkap Haris ketika menyampaikan pidato penutupan STQ Sabtu (17/3) kemarin.

Menurutnya yang belum mendapatkan juara tahun ini agar berlapang dada dan menerima kekalahan karena semua sudah melalui penilaian dewan juri yang tidak dapat diganggu gugat. “Keputusan yang diambil oleh dewan juri merupakan keputusan terbaik dan muthlak,” jelasnya.

Dirinya berpesan kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran, agar terus melakukan pembinaan dengan baik kepada para tilawah pasalnya tidak lama lagi pemenang STQ ini akan menghadapi STQ tingkat Provinsi yang ke VII yang akan dilaksanakan di kota Batam.

“Sesuai dengan visi dan misi kami, kami bukan hanya membangun daerah yang sifatnya fisik saja namun pembangunan iman dan taqwa tetap menjadi perhatian bagi kami,” tukasnya. (sya)

Respon Anda?

komentar