Noorlizah Nurdin Basirun mengelilingi stan kuliner usai membuka lomba dan pentas seni Budaya Sulawesi Selatan se-Kota Batam di Mega Mall, Minggu (19/3)

batampos.co.id – Aneka kuliner khas Sulawesi Selatan ikut mengugah selera Hj Noorlizah Nurdin Basirun. Usai membuka Lomba dan Pentas Seni Budaya Sulawesi Selatan se-Kota Batam di Mega Mall, Batam, Ahad (19/3), Hj Noorlizah langsung mengelilingi bazar kuliner.

Setelah melihat berbagai kuliner khas Sulawesi Selatan, Noorlizah terlihat berhenti di salah satu stan kuliner. Pilihan Noorlizah pun jatuh kepada sop kapurung.

Noorlizah tampak menikmati sup yang terdiri dari sagu asli, daun katu, kacang panjang, jagung manis, jantung pisang dan kacang tanah yang sudah dihaluskan itu. Kadang di sup itu ada campuran daging ayam atau ikan.

“Banyak kuliner khas yang menggugah selera, baik dari Kepri maupun Sulsel dan daerah lainnya. Generasi kita harus tahu semua itu,” sebut Noorlizah di sela-sela melihat stan.

Pada pembukaan acara itu, tampak hadir Anggota DPRD Kepri Sirajudin Nur, Anggota DPRD Kota Batam Mesrawati Tampubolon, Ketua IWSS Kota Batam diwakili Hj. Yana Masrur, Ketua Majlisna Ugie Kota Batam Hj. Titik Eriyani Hakim, dan Ketua Panitia Nine Ratna Murdiana.

Usai melihat membuka perlombaan dan melihat Bazar Aneka Kuliner Khas Sulawesi Selatan, Noorlizah ikut menyaksikan berbagai perlombaannya seperti Nyanyi Solo Putri dan Nyanyi Solo Putra serta Tari Kreasi.

Ketua Panitia Pelaksana, Nine Ratna Murdiana berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mempererat silaturahmi warga Sulawesi Selatan yang ada di perantauan. Kegiatan ini juga, kata Nine, bertujuan agar generasi muda bisa mengenal lebih baik lagi adat dan budaya masyarakat Sulawesi Selatan.

Dalam pada itu, Ketua BPD KKSS Kota Batam yang diwakili Faisal mengajak generasi penerus menjaga adat dan budaya masyarakat Sulawesi Selatan.

“Ke depannya akan diadakan acara yang lebih meriah lagi dengan mengharapkan dukungan dari berbagai pihak serta dukungan dari paguyuban lainnya yang ada di Batam agar KeBhineka Tunggal Ikaan ini tetap terwujud,” kata Faisal. (jpg)

Respon Anda?

komentar