Potensi Pantai Ketapang Belum Mendapat Perhatian

244
Pesona Indonesia
Limbah bongkahan ranting kayu menumpuk di pinggiran pantai ketapang desa Kundur. Foto:batampos.

batampos.co.id – Sejumlah pengunjung menyayangkan banyaknya limbah bongkahan kayu di tepi pantai Ketapang desa Kundur kecamatan Kundur Barat. Kondisi ini mengurangi kenyamanan bagi pengunjung untuk menikmati panorama dan hamparan pasir di pantai Ketapang tersebut. Pengunjung berharap pemerintah dan dinas terkait memperhatikan kondisi pantai tersebut.

Hamdani, 35 seorang pengunjung mengeluhkan limbah serabut kelapa dan bongkahan kayu di pinggiran pantai. Padahal panorama pantainya cukup indah ditambah hamparan pasir putih yang lembut cukup bagus. Sayangnya belum ada perhatian dari pemerintah maupun dinas terkait, bahkan akses jalan menuju pantai juga masih sulit dilewati kendaraan.

“Sebenarnya di pulau Kundur sendiri banyak obyek wisata pantai yang pemandangan cukup bagus, hanya saja belum dikelola dengan baik serius. Sehingga obyek wisata yang ada dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat,” terang Hamdani.

Lebih lanjut dikatakan akses jalan menuju obyek wisata pantai Ketapang juga belum diperhatikan oleh pemerintah. Seperti jalan menuju obyek wisata pantai Ketapang masih sulit dilewati kendaraan karena belum ada pengerasan jalan. Masyarakat berharap agar pemerintah juga memperhatikan nasib obyek wisata di pulau Kundur yang tak kalah menariknya dengan wisata di daerah lain. (ims)

 

Respon Anda?

komentar