batampos.co.id РPusat Perbelanjaan Tanjungpinang City Center (TCC) Mall, bekerjasama dengan Yayasan Informasi Kanker Indonesia (YIKI), menggelar sosialisasi kanker payudara dan rahim, di Atrium TCC mall, Minggu (19/3).
Konsultan YIKI, Anggi, 25, menjelaskan sosialiasi ini bertujuan untuk memberikan informasi bagi para wanita, agar bisa menyadari betapa pentingnya mengantisipasi sejak dini bahaya gejala kanker payudara dan rahim.
“Kami melihat penyakit ini sudah sering terjadi, dan penderitanya terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Jadi perlu dilakukan pencegahan, dimulai dari kesadaran diri sendiri dalam menjaga pola hidup bersih,” ungkapnya.
Pria kelahiran Kota Pariaman ini menuturkan salah satu yang harus menjadi perhatian bagi para wanita, yakni mengetahui penyebab utama dari kanker rahim (serviks), dimana gejala ini bersumber dari bakteri yang timbul dari pemakaian pembalut yang tidak bersih, sehingga menyebabkan menggumpalnya bakteri yang terus menjamur di bagian kelamin wanita.
“Bukan cuma itu, suka gonta-ganti pasangan dalam berhubungan seks juga mempengaruhi terjadinya gejala tersebut,” ¬†terangnya.
Ia berharap dengan adanya sosialisasi ini, tentunya dapat memberikan informasi penting tentang pencegahan penyakit tersebut, sehingga bisa meminimalisir terjadinya gejala kanker payudara dan rahim, khususnya di Tanjungpinang.
“Mudah-mudahan informasi ini bisa bermanfaat, dan tingkat penderita gejala ini bisa berkurang,” imbuhnya.
Sementara itu, Marcomm TCC Mall, Dera, mengatakan seyogyanya acara sosialisasi ini merupakan rangkaian dari peringatan hari perempuan Internasional, sehingga lebih membahas fokus terkait dengan kepentingan perempuan.
“Tujuannya untuk memuaskan kaum wanita, salah satunya dengan memberikan informasi berharga yang bisa menjadi gambaran pentingnya hidup bersih dan sehat,” ungkapnya.
Tak hanya sosialisiasi kanker payudara dan rahim, acara bertajuk ‘wanita hebat’ ini juga menggelar cek kesehatan gratis bagi 30 orang pengunjung TCC.
“Tanggal 29 Maret, hingga 2 April kami juga menyediakan pameran kebutuhan dapur dan aksesori rumah tangga. Silakan kunjungi pameran ini untuk melengkapi semua kebutuhan rumah,” imbuhnya. (cr20)

Respon Anda?

komentar