Warga Tanjunguncang dan Sagulung bermain di Taman Tunas Regency, Sagulung untuk menghabiskan waktu sore bersama keluarganya, Kamis (26/1). F. Taman ini selalu ramai dikunjungi oleh warga Batuaji dan Sagulung. Dalil Harahap/Batam Pos
Warga Tanjunguncang dan Sagulung bermain di Taman Tunas Regency, Sagulung untuk menghabiskan waktu sore bersama keluarganya, Kamis (26/1). Taman ini selalu ramai dikunjungi oleh warga Batuaji dan Sagulung. foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Di tengah hiruk pikuk aktivitas masyarakat kota yang padat, ada banyak cara untuk mengisi waktu berlibur. Salah satunya berkunjung ke taman.

Taman dapat dijadikan tempat menyegarkan pikiran, apalagi bagi pekerja yang disibukkan dengan masalah kantor, kemacetan dan lainnya yang berpotensi menimbulkan stress.

Nah, di wilayah Sagulung ada satu taman yang kerap dikunjungi warga. Adalah Taman Tunas Regency.

Pagi dan sore, taman ini selalu diserbu warga. Alasan warga berkunjung pun beragam, ada yang sekedar mengantar anak-anaknya main, bertemu dengan kawan hingga ada yang memanfaatkan taman ini sebagai pelepas penat karena telah bekerja selama enam hari.

“Lumayanlah ada tempat ini untuk duduk-duduk sambil santai bersama anak-anak dan keluarga,” ujar salah satu pengunjung Taman Tunas Regency, Firman, Minggu (19/3).

Dia mengatakan, selain dijadikan lokasi berkumpul, berkunjung ke taman menjadi salah satu meditasi pelepas stres yang murah meriah. Siapa saja bisa berkunjung ke taman, tanpa mengeluarkan biaya sepersen pun.

“Dari dulu memang kalau lagi stres atau bosan palingan jalan-jalan ke taman atau kalau punya uang ngajak makan keluarga di restoran,” kata pria yang bekerja sebagai karyawan di salah satu pusat perbelanjaan ini.

Warga lain, Cintya mengatakan taman memang salah satu destinasi untuk membuang lelah selain berbelanja dan olahraga. Alam dan pemandangan hijau mempunyai kemapuan untuk menghilangkan stres, apalagi di taman tersebut ditanami pohon dan bunga.

“Tapi taman di sini (Tunas regency, red) tidak ada fasilitasnya, seandanya di tanami banyak pohon pasti sangat bagus,” katanya.

“Saya lihat di Batam juga kekurangan taman,” sambungnya.

Taman Tunas Regency memang minim fasilitas. Namun, walaupun pun begitu, masyarakat tampak sangat menikmati bersantai di taman yang sering disebut alun-alunnya Batuaji-Sagulung. (cr19)

Respon Anda?

komentar