Puluhan anak yatim bersama grup medsos foto bersama acara penyerahan santunan. Foto : ist

batampos.co.id – Tidak hanya berinteraksi di dunia maya melalui media sosial (medsos), salah satu grup medsos di facebook yang diberi nama Tanjungbatu Kampung Kite, Kundur Pulau Kite mengelar aksi di dunia nyata. Grup yang anggotanya memiliki latar belakang asal daerah yang sama ini memiliki berbagai agenda yang mereka lakukan untuk masyarakat.

Sebelumnya mereka sukses melaksanakan bakti sosial donor darah, kali ini, 61 anak-anak yatim di Kecamatan Belat disantuni, Minggu (19/3) lalu. Penyerahan santunan turut dihadiri Camat Belat, Kepala KUA, kepala desa, dan masyarakat setempat.

“Memang bantuan yang kami berikan tidak seberapa besarnya, hanya saja rasa kepedulian kami diharapkan dapat menyenangkan hati anak yatim dan piatu. Kehadiran grup media sosial ini diharapkan memberikan motivasi bagi nasib anak yatim dan piatu di Kecamatan Belat,” ujar Armand, Ketua grup medos.

Dikatakan, dana yang dibagikan pada anak yatim dan piatu bersumber dari sumbangan anggota, dan pengurus grup. Selain itu juga ada bantuan dari beberapa masyarakat yang tidak terikat.

“Bantuan yang diberikan sebanyak 61 anak yatim piatu dari enam desa se-kecamatan Belat. Bantuan berupa uang juga ada paket doorprize serta kue ulang tahun, mereka tampak bahagia saat merima santunan tersebut,” sebutnya.

Camat Belat Didi Irawan menyambut baik kehadiran dan kepedulian grup medsos Tanjungbatu ini. Dikatakan selain memberikan santunan, mereka juga membawa penceramah, serta dihibur dengan grup musik Celutak Ritem.

“Kegiatan ini sangat mulia. Kita harapkan dapat diikuti komunitas maupun organanisasi masyarakat yang ada agar lebih peduli dengan lingkungan serta anak yatim,” harap Camat. (ims)

Respon Anda?

komentar