Golongan Darah A dan O Mendominasi

Donor Darah ATB Peduli Kesehatan 2017

foto: humas atb

PT Adhya Tirta Batam (ATB) kembali menggelar bakti sosial dalam bentuk donor darah yang digelar di Aula Lantai 7 gedung Adhya Building Sukajadi, Batam, Senin (20/3/2017) pagi.

Kegiatan rutin yang digelar setahun tiga kali tersebut, mengusung tema “Donorkan Darah, Selamatkan Hidup. Setetes Darah Sejuta Harapan”

Aksi sosial ini diikuti karyawan, masyarakat umum hingga sejumlah kolega dari perusahaan air minum di Batam ini.

Corporate  Communication ATB, Enriqo Moreno pada sela-sela kegiatan menuturkan bahwa kegiatan tersebut sengaja digelar guna memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat.

“Meski terlihat sangat kecil, namun kegiatan donor darah ini memiliki manfaat yang luar biasa. Khususnya bagi mereka yang membutuhkan. Sekaligus membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Batam dalam memenuhi ketersedian darah,” terang Enriqo.

Sementara itu, Bagus Permadi CSR&Branding Supervisor Corporate Communication mengatakan dengan mendonorkan darah secara berkala, tambahnya lagi, juga akan membuat pendonor lebih sehat.

Mengingat tubuh secara berkala akan memperbaharui sel-sel darah di dalamnya. Hanya saja proses ini ternyata berbeda antara seseorang yang melakukan donor darah dan tidak.

Sehingga akan terjadi regenerasi sel darah merah pascamendonorkan darah.

“Dengan demikian, tubuh akan terlihat jauh lebih segar dan sehat serta produktif melakukan berbagai aktivitas,”jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, ATB berhasil mengumpulkan 82 kantong darah. Dari jumlah tersebut, didominasi golongan darah A dan O.

Sebagaimana diketahui, sepanjang tahun 2010 hingga November 2016 lalu, telah terkumpul 2.264 kantong darah dalam program CSR ini. (rilis)

Respon Anda?

komentar