Sabtu, 20 April 2024

Kadispotmar dan Dansatkamla Lantamal IV Diganti

Berita Terkait

Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Salam Komando. Foto: Lantamal IV Tanjungpinang untuk Batam Pos

batampos.co.id – Jabatan Kadispotmar dan Dansatkamla di jajaran Lantamal IV Tanjungpinang berganti. Serah terima jabatan (Sertijab) dua pejabat tersebut di pimpin langsung komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama (Laksma) TNI S Irawan, Senin (20/3), pagi di Mako Lantamal IV Tanjungpinang.

Jabatan Kadispotmar Lantamal IV diserah terimakan dari pejabat lama Letkol Laut (P) Tri Antono kepada pejabat baru Letkol Laut (KH) Syafrudin Amir, S.Ag. sedangkan jabatan Dansatkamla Lantamal IV diserah terimakan dari Mayor Laut (P) Fery Anton S. kepada Mayor Laut (P) Yudo M. Angkasa.

“Serah terima jabatan di dalam sebuah institusi khususnya di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan suatu proses yang wajar dan harus dilaksanakan, bukan saja sebagai bagian penting dari pembinaan personel yaitu peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan, namun lebih dari itu diarahkan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas di masa mendatang,”ujar Danlantamal, Laksma TNI S Irawan dalam amanatnya.

Dikatakan Danlantamal IV, kondisi lingkungan penugasan TNI Angkatan Laut saat ini membutuhkan personel yang berkompeten dan berpengalaman melalui seleksi ketat guna meneruskan jalannya roda kepemimpinan organisasi. Jabatan yang diemban pada hakikatnya merupakan amanah sekaligus kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah melalui TNI Angkatan Laut atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan.

“Saya yakin dengan bekal kompetensi dan pengalaman, pejabat baru akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya serta mampu menunjukkan potensi diri dan melahirkan gagasan baru yang inovatif dalam rangka peningkatan kinerja satuan,”kata Irawan.

Irawan, juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah menjalankan tugasnya dengan baik selama menjabat di Lantamal IV Tanjungpinang.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan pejabat lama. Selain itu, saya berharap pejabat baru dapat meneruskan dan membuat inovasi baru sehingga kedepannya lebih baik lagi,”kata Irawan.

Rangkaian acara serah terima jabatan Kadispotmar Lantamal IV dan Dansatkamla Lantamal IV diakhiri dengan acara ramah tamah yang dilaksanakan di aula Yos Sudarso Mako Lantamal IV yang dihadiri oleh Wadan Lantamal IV, para Asisten Danlantamal IV, Kakuwil Lantamal IV, para Kadis/Kasatker Lantamal IV, Danyonmarhanlan IV TPI serta Pamen Mako Lantamal IV.(ias)

Update