PD BPR Bestari Gelar Baksos Donor Darah

320
Salah satu peserta donor darah saat baksos yang digelar BPR, Senin (20/3). Foto: Cipi/batampos.

batampos.co.id – Dirut PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bestari Tanjungpinang, Fathermawati mengatakan perbankannya menggelar bakti sosial (baksos) donor darah dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 9. Agar baksos itu berjalan lancar PD BPR menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Tanjungpinang.

“Semoga dengan donor darah ini mampu memenuhi permintaan masyarakat yang membutuhkan darah,” ujar Fathermawati ketika membuka acara itu di Mall Tanjungpinang City Centre (TCC), Senin (20/3).

Kegiatan donor darah ini, kata Fathermawati, sengaja diusung akibat banyaknya masyarakat yang mengeluhkan minimnya ketersediaan darah di RSUD Tanjungpinang, RSAL maupun RSUP Kepri. Apalagi ketika malam hari, pasien yang menjalani pengobatan di rumah sakit sangat sulit mendapatkan darah yang dibutuhkannya.

Mengingat permasalahan ini, lanjut Fathermawati, PD BPR Bestari akan menjadikan donor darah sebagai agenda tahunan dalam menyemarakkan HUT. Kemudian juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi. Mulai dari masyarakat umum, pegawai, kepala dinas, camat, lurah, serta TNI dan Polri.

“Target kami dalam setiap agenda mampu mengumpulkan 100 kantong darah berbagai golongan. Maka untuk mencapainya kami melaksanakan kegiatan ini dari pukul 10.00 WIB-16.00 WIB,” bebernya.

Sementara itu, Direktur PD BPR Bestari Tanjungpinang, Elfin Yudista mengatakan selain baksos donor darah perbankannya juga mempromosikan program tabungan baru ditahun ini. Program tersebut telah resmi diberlakukan mulai saat ini dan seterusnya kepada seluruh nasabah perbankan milik daerah ini.

“Mulai tahun ini PD BPR Bestari berlakukan prodak tabungan barunya. Yaitu Menabung Berhadiah, jadi bagi nasabah baru maupun lama akan merasakan prodak terbaru ini,” ungkapnya. (ary)

Respon Anda?

komentar