Warga Tanjunguncang dan Sagulung bermain di Taman Tunas Regency, Sagulung untuk menghabiskan waktu sore bersama keluarganya, Kamis (26/1). F. Taman ini selalu ramai dikunjungi oleh warga Batuaji dan Sagulung. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Taman menjadi tempat rehat yang murah meriah bagi warga kota seperti Batam. Warga membutuhkannya.

Pemerintah Kota (Batam) meresponnya. Tahun ini bakal dibangun empat taman. Diperkirakan pembangunan keempat taman tersebut mencapai Rp 7,1 miliar.

Adapun keempat taman akan dibangun tersebut di antaranya di ruas Jalan Raja Haji Fisabillah (simpang Gelael-simpang ke Vihara Maetrya) dengan anggaran sekitar Rp 4,2 miliar. Taman di jalan menuju Ocarina dengan nilai Rp 1,2 miliar.

Sementara taman di Labirin Kebun Raya Batam sebesar Rp 500 juta. Selanjutnya di ruas jalan Jendral Sudirman atau sekitar perumahan Hangtuah Batamcenter sebesar Rp 800 juta.

“Namanya belum (ada), kini masih proses lelang konsultan,” kata Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman, Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertamanan (Disperkimtan) BatamĀ  Irwan Saputr.

Menurutnya, konsep yang akan ditawarkan terkait taman itu kelak adalah ruang terbuka hijau. Pilihan ini dilakukan agar masyarakat dapat beraktivitas di taman tersebut.

“Kalau sarana olahraga dan lainnya, kita lihat nanti,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Disperkimtan Herman Rozie menuturkan selain taman baru, taman yang sudah akan terus dipelihara.

“Ini yang bikin baru, kalau yang lain tetap pemeliharaan,” kata Herman di lokasi yang sama.

Lanjut dia sebelum dilanjutkan pemabngunannya kelak, sejatinya Disperkimtan sendiri telah memiliki rencana awal terkait tata taman-taman tersebut.

“Ada lukisan tiga dimensi di pedestriannya. Tapi ini masih sepihak dari kita, tergantung nanti lebih jelasnya,” pungkas mantan camat Lubukbaja ini. (cr13/iil/JPG)

Respon Anda?

komentar