Suwarso menginterogasi Lim.
foto: humas BP Batam

batampos.co.id – Rabu (22/3/2017) sekira pukul 08.00 wib Lim Lingo, 39, memasuki bandara Hang Nadim Batam. Perempuan kelahiran Pemangkat, kalbar ini hendat bertolak ke Surabaya menumpang pesawat Lion Air JT 970 yang akan terbang pukul 09.00.

Langkahnya diamati secara cermat oleh petugas Aviation Security  / Satuan Pengamanan Bandara. Ada yang mencurigakan di dadanya.

Saat ia melewati walkthrough, alarm berbunyi. Setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan sebungkus plastik berisi 4 pil ekstasi.

Petugas Avsec, lalu, memintanya memasuki ruang khusus disamping untuk dicek ulang secara manual.

Petugas perempuan Avsec diberi tugas memeriksa secara menyeluruh. Baju Lim dibuka.

Hasilnya, didapati  2 plastik sabu besar dan satu kecil bentuk kristal dengan berat total 126 gram. Barang haram itu didapat di dada kanan dan kiri Lim.

Masih di balik bajudalamnya ditemukan 40 pil ekstasi aneka warna.

GM Operasional BUBU Hang Nadim Suwarso menjelaskan, sejatinya Lim ditemani suaminya Idham Kholid, 48. Namun saat Lim ditangkap suaminya masih berada di luar terminal.

Mereka belum sempat melakukan check-in.

Barang bukti.
foto: humas BP Batam

Petugas Avsec pun mengamankan barang bukti berupa uang  Rp. 671.000; RM 515,7; Sin $108,22; Yuan  47, 5; Ponsel merk samsung, oppo dan lenovo.

Untuk tindak lanjut, Avsec hang Nadim menyerahkan ke Polsek Khusus Bandara disaksikan petugas Bea dan Cukai.

“Pihak bandara akan terus bekerja sama dengan aparat terkait untuk memberantas beredarnya barang terlarang.” pungkas Suwarso. (ptt)

Respon Anda?

komentar