Panen perdana cabai rawit oleh Babinsa Kota Koramil Moro. Foto: batampos.

batampos.co.id – Dandim 0317/Tbk, Letkol Inf I Ketut diwakili Kasi Ter, Kapten Inf Taufik.S didampingi Danramil Moro, Kapten Inf K.Manurung beserta anggota dan Ibu Persit Koramil Moro, melakukan panen perdana cabai rawit atas usaha kerja keras oleh Babinsa Kota Koramil Moro, Sertu M.Amin di Kampung Sidodadi, Moro,Senin(21/3).

Pada kesempatan itu, Kasi Ter Kodim 0317/Tbk,Kapten Inf Taufik.S dan Danramil Moro, Kapten Inf K.Manurung, memberikan apresiasi atas kerja keras Babinsa kota Koramil Moro, Sertu M.Amin dan keluarganya dalam hal menanam cabai sebagai tambahan gaji untuk memenuhi kehidupan sehari-hari.

“Tapi yang paling dibanggakan adalah melalui usaha tanam cabai oleh anggotanya, dan juga patut dijadikan teladan guna memotivasi anggota Koramil lainnya serta masyarakat nelayan Moro. Karena itu, atas nama Kodim 0317/Tbk, agar Babinsa kota Koramil Moro, Sertu M.Amin terus bersemangat melanjutkan bercocok tanam sebagai kerja sampingan sebagai anggota Koramil Moro,” kata Taufik nada bangga.

Sementara M.Amin mengatakan bibit cabai itu dipasoknya dari Medan. Saat ini pokok cabai sebanyak 2.300 batang. Cabai itu dipetiknya sekali seminggu sebanyak 20 kilo atau 80 kilo per bulan. Hasil jual dipasar seharga Rp50 ribu per kilo, berarti hasil jual total Rp4 juta per bulan. Sedangkan tanaman cabai itu bisa bertahan hidup dan berbuah hingga selama 7 bulan,ujarnya.

“Yang jelas, saya punya prinsip dimana ada kemauan disitu ada jalan.makanya, pada waktu jam istirahat kerja sebagai anggota Koramil Moro, sisa waktu sore itulah dimanfaatkannya bersama keluarga bercocok tanam cabai tersebut. Alhamdulilah, pada panen perdana cabai ini langsung turun Kasi Ter Kapten Inf Taufik.S mewakili Dandim 0317/Tbk,” kata Amin nada gembira. (pst)

Respon Anda?

komentar