Korban penculikan yang berhasil dibebaskan.

batampos.co.id – Polisi Diraja Malaysia berhasil membekuk Wak Lan, otak pelaku penculikan Kuang Leng Leng (bukan Ling Ling seperti yang diberitakan) asal Malaysia pada Senin (21/3).

Dari informasi di dapat Batam Pos, Wak Lan berhasil dibekuk di Johor, Malaysia.

“Saya mendapatkan informasinya begitu,” kata sumber Batam Pos di kepolisian RI, kemarin.
Ia mengatakan berdasarkan informasi tersebut, penangkapan Wak Leng ini merupakan hasil kerjasama pihak PDRM dengan Polri. Jejak Wak Leng berhasil ditelusuri berdasarkan hasil teknologi informasi.

“Dan juga lidik dari Polri,” ucapnya.

Berdasarkan informasi tersebut, dilakukan pengembangan.

Akhirnya Wak Lan dibekuk saat berada dalam taksi. Wak Lan diduga akan berpindah tempat lagi, agar posisinya tak terlacak oleh pihak aparat.

Saat ini Wak Lan sedang diintograsi oleh pihak PDRM, untuk dilakukan pengembangan dan pendalaman kasus tersebut.

Sementara itu mengenai nasib empat tersangka asal Batam, yang ikut terlibat dalam kasus ini. Pihak kepolisian juga masih meminta keterangan.

“Kami masih melakukan pendalaman,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol, Erlangga .

Mengenai TKP lainnya menjadi tempat penyekapan Leng Leng, Erlangga mengungkapkan pihaknya masih menulusuri pernyataan para tersangka ini.

“Itu berdasarkan pengkuan saja, kami sedang periksa para tersangka,” tuturnya.

Ia mengatakan dua orang yang masih buron yakni At dan Bn, daftar pencarian orangnya sudah diterbitkan. Dan pihak kepolisian masih melakukan pengejaran kepada para pelaku.

Empat orang yang sudah ditahan tersebut yakni Muhammad Soleh, Pung Cahyadi alias panjang, David Du dan Hartani, akan dikenakan pasal 333 KUHP.

“Barangsiapa dengan sengaja dan melawan hukum merampas kemerdekaan seseorang atau meneruskan perampasan kemerdekaan yang demikian, diancam dengan pidana penjara paling lama delapan tahun,” pungkasnya. (ska)

Respon Anda?

komentar