Sejumlah pengendara melintas di Jembatan I Dompak, Selasa (14/2). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Kepala Biro Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov Kepri, Misbardi mengatakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kepri sudah menyiapkan empat kegiatan strategis bagi Pembangunan Pulau Dompak yang merupakan Pusat Pemerintahan Provinsi Kepri.

“Dinas PU sudah menyampaikan Rencana Umum Pengadaan (RUP). Sekarang sudah tayang di Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP),” ujar Misbardi menjawab pertanyaan Batam Pos, Selasa (21/3) di Kantor Gubernur Kepri, Tanjungpinang.
Disebutkan Misbardi, kegiatan-kegiatan tersebut diantaranya peningkatan jalan pusat Pemprov Kepri dengan pagu anggaran sebesar Rp14,3 miliar. Kemudian untuk finishing dan bangunan pelengkap Jembatan I Dompak senilai Rp10,7 miliar. Selain itu ada juga penataan pintu masuk Jembatan Dompak sebesar Rp4,8 miliar.
“Kegiatan strategis lainnya adalah penataan Bundaran arah Jembatan I Dompak senilai Rp1,4 miliar,” papar Mantan Kepala Biro Umum Pemprov Kepri tersebut.
Ditanya apakah keempat kegiatan tersebut sudah dilelang apa belum, Misbardi mengatakan sampai saat ini, Dinas PU Kepri belum ada mengajukan permohonan lelang kepada pihaknya. Menurut Misbardi, apabila sudah memenuhi syarat dan ketentuan prosesnya akan selesai dalam 45 hari.
“Yang jelas, keempat kegiatan tersebut masuk dalam kategori lelang umum,” tutup Misbardi.
Terpisah, Anggota Komisi III DPRD Kepri, Irwansyah mengatakan Pembangunan Dompak tidak cukup kalau hanya mengandalkan APBD. Ia mendorong Pemprov Kepri untuk menggandeng pihak ketiga. Sehingga pergerakan Pembangunan Dompak akan lebih cepat.
“Pembangunan Jembatan I Dompak memang harus segera sempurnakan. Seperti pengaspalan dan penerangan jalan,” ujar Irwansyah.(jpg)

Respon Anda?

komentar