Bupati Bintan, Apri Sujadi, resmi membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka 2017, secara simbolis dengan memukul gong, di Aula Hotel Hermes Kilometer 25, Rabu (22/3).

batampos.co.id – Bupati Bintan, Apri Sujadi, resmi membuka musyawarah cabang (Muscab) gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bintan, untuk masa bakti 2017-2022 di Aula Hotel Hermes Kilometer 25, Rabu (22/3).

Musyawarah cabang yang digelar selama dua hari, dengan mengangkat tema Pramuka merupakan garda terdepan pembentukan karakter kaum muda ini diikuti 95 peserta yang terdiri dari unsur Kwartir cabang 7 orang, Kwartir ranting 70 orang, dan narasumber Kwarda 3 orang, serta panitia pelaksana 15 orang.
Apri mengatakan seorang pramuka sejati, tentunya akan memiliki jiwa karakter yang mempunyai kedisiplinan, serta tangguh dalam menghadapi perkembangan zaman.
“Untuk itulah semangat ke pramukaan sangat diharapkan bagi generasi muda,” ungkapnya, dalam sambutannya.
Politisi partai Demokrat ini menuturkan Pemkab Bintan, juga akan menerapkan, agar murid yang baru masuk sekolah nanti menerima baju pramuka secara gratis.
“Kami mengharapkan organisasi pramuka ini bisa bersinergi melakukan program yang lebih baik lagi kedepannya,” kata Apri, yang juga sebagai Ketua majelis pembimbing cabang gerakan pramuka Kabupaten Bintan.
Ia menambahkan dengan pelaksanaan muscab ini diharapkan seluruh program kerja yang disusun, tentunya dapat mendukung kinerja pemkab Bintan kedepannya.
“Tentunya dalam mengatasi permasalahan sosial, mampu memberikan solusi di masyarakat dalam rangka mengatasi permasalahan era digital yang bisa membahayakan generasi mudah, serta membentuk karakter muda berjiwa mandiri,” imbuhnya. (cr20)

Respon Anda?

komentar