Berwisata dengan Kapal Selam Melihat Bangkai Kapal Titanic

batampos.co.id – Perusahaan perjalanan Blue Marble Private asal Inggris membuka pendaftaran untuk perjalanan melihat bangkai kapal Titanic. Masih tahun depan, tepatnya Mei 2018. Namun, mereka sudah mulai mengenalkan perjalanan itu sejak sekarang.

Reruntuhan kapal abad ke-20 itu memang masih ada di kedalaman laut sejak Robert Ballard dan timnya berhasil menemukan bangkai RMS Titanic 32 tahun yang lalu. Tetapi, kesempatan untuk melihat Titanic bisa saja terbatas. Pasalnya, dari studi yang dihelat pada 2016, ditemukan bakteri ekstrim yang bisa memakan habis bangkai kapal dalam waktu 15-20 tahun mendatang.

Lantas berapa banderol perjalanan itu? Seperti yang sudah disebutkan di atas, nilainya tidak murah. Per orang, Blue Marble Private mematok harga Rp 1,4 miliar!

Nanti, wisatawan akan menghabiskan waktu delapan hari perjalanan yang dimulai dari Newfoundland, Kanada. Puncaknya adalah mengunjungi Titanic yang berada di dalam Samudera Atlantik dengan naik kapal selam yang terbuat dari titanium dan fiber karbon.

Tetapi jangan salah, meski banderolnya selangit, grup perjalanan pertama sudah full booked. Alias sold out. Blue Marble Private pun menyebut harga itu sebenarnya tidak mahal-mahal amat.

”Harga kami setara dengan tiket kelas satu Titanic pada 1912, setelah dihitung dengan inflasi, yang berbenderol Rp 57 juta,” kata biro perjalanan itu dalam rilis resminya.

Jadi, apa yang ditawarkan mereka? Klien nanti disebut sebagai Mission Specialist dan bakal belajar menjadi bagian dari tim ekspedisi. Selama perjalanan, mereka akan naik yatch mewah dan berkesempatan untuk menyelam tiga hari dengan waktu penyelaman sampai tiga jam per sesi.

Wisatawan juga akan bekesempatan mengunjungi titik-titik unik di Titanic selama tiga jam.

”Kami akan membawa Anda ke deck, jembatan, dan lobi utama kapal,” kata Elizabeth Ellis, founder Blue Marble Private.

”Saat menyelam, Anda juga bisa membawa scanner 3D dan 2D untuk menemukan benda-benda lain di dalam Titanic. Ini bakal menjadi pengalaman tak terlupakan,” sambung Ellis. (CNN/tia)

Respon Anda?

komentar