batampos.co.id – Kepala Dinas Kependudukan dan Capil Pemkab Natuna, Ilham Kauli mengatakan, rekam e KTP kini diprioritaskan masyarakat di Kecamatan yang baru dimekarkan.

Prioritas ini kata Ilham, karena jumlah blanko e KTP terbatas. Sementara secara umum masih sekitar 5 persen lagi masyarakat Natuna belum melakukan perekaman data e KTP. Namun sebagian besar belum mengganti KTP lama. Karena keterbatan blanko.

Dengan keterbatasan ini, Pemerintah periortas pencetakan e KTP untuk tiga Kecamatan yang baru dimekarkan, yakni kecamatan Bunguran Batubi, Kecamatan Swak Midai dan kecamatan Pulau Tiga Barat.

“Blanko e KTP tinggal 1.000. Jadi kami perioritas masyarakat di Kecamatan baru pemekaran,” ujar Ilham Kauli kemarin.

Dikatakan Ilham, saat ini perekaman data e KTP masih terus dilakukan. Dan dikeluarkan KTP sementara kepada masyarakat, setelah data tersebut terintegrasi dengan data di pusat.

Saat ini lanjut Ilham, masih terjadi masalah sistem informasi di Dirjen Kependudukan, karena terjadi kelebihan kapasitas data penduduk. Menyebabkan terdapat data perekaman belum terintegrasi ke pusat.

“Kalau ada sebagian masyarakat melakukan perubahan data dan belum menerima e KTP, penyebabnya keterbatasan blangko dari pusat dan data perekaman yang bermasalah di pusat,” ujarnya.(arn)

Respon Anda?

komentar