Karyawati Pegadaian Ruko Raflesia Batamcenter sedang memberikan pelayanan kepada nasabah, Selaasa (21/2). Pegadaian meluncurkan program Arum Pegadaian Haji. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – PT Pegadaian (Persero), Kantor Pegadaian Syariah Seipanas di Komplek Ruko Rafflesia Blok B Nomor 3 Batamcenter, giat melakukan diversifikasi (penganekaragaman) bisnisnya. Tabungan emas menjadi salah satu layanan jasa Pegadaian yang ditawarkan ke nasabahnya.

“Ini adalah cara efektif untuk menabung dan cara mendapatkan emas,” kata Pemimpin cabang Pegadaian Syariah Seipanas, Muhammad Arif Dasril, Rabu (22/3).

Dia mengatakan, tabungan emas adalah layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan dengan harga yang terjangkau. “Layanan ini memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berinvestasi emas,” ujar Arif.

Arif menjelaskan, menabung emas dapat diikuti bagi semua kalangan masyarakat termasuk ibu rumah tangga. Dengan manabung emas, pelan tapi pasti masyarakat sudah melakukan investasi yang tepat untuk masa mendatang. “Ibu rumah tangga ini tentunya dapat menyisihkan sedikit uang belanjanya untuk menabung emas,” paparnya.

Dikatakan Arif, program ini merupakan alternatif investasi yang aman untuk menjaga aset, mudah dan cepat dicairkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah. “Layanan petugas kami juga sangat profesional,” sebut Arif.

Sambung Arif, ada pun prosedur tabungan emas dengan membuka rekening tabungan emas di Kantor Cabang Pegadaian hanya dengan melampirkan fotocopy identitas diri, seperti Kartu Tanda Penduduk(KTP) atau Surat Izin Mengemudi (SIM) atau Passpor yang masih berlaku. Kemudian mengisi formulir pembukaan rekening serta membayar biaya administrasi.

“Apabila membutuhkan dana tunai, saldo titipan emas dapat dijual kembali (buyback) ke Pegadaian. Apabila menghendaki fisik emas batangan, dapat melakukan order cetak dengan pilihan keping seperti 5gr, 10gr, 25gr, 50gr, 100gr dan dengan membayar biaya cetak sesuai dengan kepingan yang dipilih,” jelasnya.

Produk tabungan emas Pegadaian ini mencatat simpanan nasabah dalam satuan gram emas. Jadi pelanggan yang menyetorkan uangnya terus dicatat lalu dihitung berdasarkan harga satuan gram emas. (cr14)

Respon Anda?

komentar