Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Dwihatmoko Wiroseno. Foto: Sandi/batampos.

batampos.co.id – Tim buru rergap (buser) Satreskrim Polres Karimun menangkap satu orang tersangka pencuri, Senin (20/3). Sepeda motor itu dicuri dari parkiran  salah satu pujasera di Tanjungbalai Karimun.

”Sehari setelah laporan pencurian motor masuk, anggota langsung menyelidiki dan mendapatkan informasi bahwa ada sepeda motor yang sedang dimodifikasi. Kemudian, Tim Buser mendatangi lokasi rumah Indra Jaya, 37 di Kecamatan Karimun. Pada saat anggota kita sampai de lapangan memang ditemukan satu unit sepeda motor Honda Beat sedang dimodifikasi,” ujar Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Dwihatmoko Wiroseno kepada Batam Pos, Rabu (22/3).

Saat didatangi tim buser, Indra Jaya sedang memasang stiker disepeda motor yang diduga hasil pencurian. Ia sengaja menempeli stiker di motor curian tersebut agar tidak dikenali. Ditanya tentang kelengkapan surat bermotor. Ketika itu, pelaku mulai gelisah. Karena, tidak dapat menunjukkan surat kepemilikan sepeda motor. Kemudian, anggota melakukan pengecekan terhadap nomor mesin.

”Dalam laporan polisi ada nomor mesin sepeda motor yang hilang. Dan, ternyata memang sesuai dengan yang hilang. Setelah dicek, nomor mesinnya memang sesuai dengan motor yang dilaporkan hilang di pujasera,” jelas Dwihatmoko.

Setelah diinterograsi, Indra mengakui kalau sepeda motor yang ditempeli stiker itu motor yang ia curi dai areal parkir pujasera. atas pengakuannya, Indra langsung ditangkap dan dijadikan tersangka. (san)

Respon Anda?

komentar