Jumat, 29 Maret 2024

Jalan Utama Moro Rusak, Aktivitas Warga Terganggu

Berita Terkait

Kondisi Jalan di Moro rusak parah. Foto: Polister/batampos.

batampos.co.id– Kondisi jalan Kampung Gelugur Moro yang dibangun tahun 2004 silam, kondisinya memprihatikan. Ketika diguyur hujan, jalanan seperti kubangan sapi, bercampur tanah merah. Sehingga sangat menganggu pengguna kendaraan, dan harus berhati-hati melintasi jalan umum tersebut.

”Saya berharap Bupati Karimun agar diperbaiki jalan Gelugur ini. Sebab, jalan ini cukup banyak dilintasi warga,” harap Abdul Kadir, salah seorang tokoh masyarakat Moro, kemarin (22/3).

Jalan yang panjangnya mencapai 1 kilometer, merupakan jalan utama bagi masyarakat yang berada di kampung Kelanang maupun kampung Gelugur. Dengan kondisi jalan yang rusak, aktivitas masyarakat jadi terganggu terutama untuk membawa hasil pertanian maupun usaha di Kota Moro.

Masih kata Kadir lagi, jalan tersebut bisa menuju ke pelabuhan bongkar muat barang di pelabuhan Moro. Dan dapat melintasi jalan-jalan lainnya, artinya jalan itu sebagai jalan penghubung ke jalan lainnya. Sehingga, ketika kapal masuk yang seharusnya bisa mengangkut barang melalui darat, sekarang harus melalui laut.

”Jalan gelugur yang kondisinya memprihatinkan itu harusnya dapat menjadi skala prioritas untuk bangunan jalan aspal hotmix,” ungkapnya. (pst)

Update