Jumat, 19 April 2024

Makin Nekat, Anak Punk Lempari Patroli Pamong Praja

Berita Terkait

Sejumlah anak punk diamankan Satuan Polisi Pamong Praja di kawasan Batuaji, Rabu (22/3/2017). Rambut mereka dicukur. Sebelum diamankan, anak-anak ini sempat melempari patroli Satpol PP. F. Eusebius Sara/Batam Pos

batampos.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam mengamankan 17 orang anak punk di berbagai wilayah di Kota Batam. Kelompok anak punk itu diamankan karena melempari mobil dalmas milik Satpol PP saat melintas di daerah Jodoh, Jumat (17/3) malam. Mobil Satpol PP rusak. Kaca depan pecah.

Danki Satpol PP Batam Jondri menuturkan, kelompok anak Punk itu diamankan dari berbagai tempat sejak Sabtu (18/3) lalu. “Ada yang di Jodoh, Nagoya dan Tiban juga. Mereka berpencar setelah serang mobil dalmas kami,” ujar Jondri.

Dia menyebut tidak tahu secara pasti motif penyerangan itu. Namun Jondri menduga, kelompok anak punk itu merasa risih dengan penertiban terhadap gelandangan dan anak punk yang gencar dilakukan Satpol PP selama ini.

“Mungkin tak terima kali mereka kami tertibkan, makanya dilempari mobil kami,” ujarnya.

Aksi penyerangan itu terjadi saat anggotanya patroli rutin di wilayah Jodoh. “Kami coba kejar tapi kabur mereka malam itu,” ujarnya.

Tidak terima dengan aksi pelemparan itu, keesokan hari Satpol PP kembali memantau keberadaan kelompok anak punk itu dan hingga Senin (20/3/2017) mereka berhasil mengamankan 17 anak punk itu. “Mereka tak ngaku tapi kami tahu wajah-wajah orang ini,” ujarnya.

Kelompok anak punk yang diamankan itu sempat dibina dan diberi pengarahan di mako Satpol PP Sagulung sebelum diserahkan ke Dinas Sosial Kota Batam.

“Penangkapan mereka ini bukan saja karena melempari mobil kami, tapi juga upaya penertiban anak gelandangan yang kerap berbuat onar selama ini,” tutur Jondri. (eja)

Update