Six Bomb Jual Cantik, Habiskan Duit Rp 1,18 miliar untuk Cantik

3342

”Setiap orang mengikuti karena mereka tahu saya cantik.” Kalimat itu muncul berkali-kali di lirik Becoming Prettier, lagu terbaru girlband Six Bomb.

Grup beranggota empat perempuan tersebut comeback dengan konsep operasi plastik. Transformasi mereka sebelum menjalani operasi dituangkan dalam klip video lagu itu.

Publik sudah dibuat penasaran oleh grup asuhan Pacemaker Entertainment itu sejak mereka merilis foto teaser pada Februari lalu. Dalam foto tersebut, tampak potret empat perempuan yang wajahnya dibalut perban dengan warna-warna berbeda tiap orangnya. Pada bulan yang sama, video Becoming Prettier (Before) itu dirilis.

Dalam klip tersebut, mereka diperlihatkan sedang mengunjungi klinik. Masing-masing berkonsultasi dengan ahli bedah dan mendapat treatment. Bulan ini, giliran versi After dirilis. Video menonjolkan keempat member dengan penampilan berubah drastis dari versi sebelumnya. Keempatnya juga tampil dalam kostum onesie ketat merah muda yang jadi ciri khas mereka di klip video Wait Ten Year tahun lalu.

Six Bomb, yang sebelumnya tidak terlalu dikenal publik, langsung meroket. Girlband yang dibentuk pada 2012 itu sempat bubar setahun setelah debut dengan enam anggota. Pada 2015, mereka kembali. Kali ini hanya dengan empat personel. Soa dan Dain yang merupakan member lama digabung dengan Gabin dan Seulbi.

Lead singer Dain menyatakan, ide tersebut berawal dari keinginan pribadi member.

”Kami semua ingin oplas agar kelihatan lebih cantik. Kami pun mikir, kenapa tidak sekalian saja membuat lagu tentang hal itu? Toh orang-orang bakal tahu kalau kami operasi,” ucapnya sebagaimana dikutip AFP.

Mereka mengaku cukup khawatir ketika akan menjalani tindakan tersebut. Raper Soa menyatakan berpikir berkali-kali sebelum menjalani operasi double eyelid untuk membuat matanya tampak bulat dan lebih lebar. Meski membutuhkan pertimbangan panjang, keempatnya puas dengan hasil oplas itu.

”Malah kami sendiri yang risih saat lihat foto sebelum dioperasi,” ungkap Dain.

Seluruh tindakan oplas tersebut tanpa paksaan. Biayanya ditanggung manajemen. Tidak heran, comeback ketiga Six Bomb itu terbilang mahal.

Foto atas adalah hasil operasi plastik, foto bawah sebelum operasi.

”Kami mengeluarkan total biaya sekitar 100 juta won (Rp 1,18 miliar) untuk operasi plastik,” papar perwakilan Pacemaker Entertainment.

Meski mengeluarkan biaya yang lumayan besar, setidaknya hal itu sepadan dengan ”melejitnya” popularitas Six Bomb. Nama girlband itu sempat merajai Naver, situs pencarian Korea Selatan, setelah rilis Becoming Prettier (After) pada pertengahan pekan lalu.

Perwakilan manajemen mengungkapkan, Six Bomb bakal sibuk tahun ini.

”Kami mengadakan audisi untuk tambahan dua personel agar Six Bomb bisa genap six (enam),” paparnya dikutip Allkpop. (fam/c6/ayi/tia)

Respon Anda?

komentar