Selasa, 19 Maret 2024

Dishub Tertibkan Parkir Kendaraan di Sekitar Pelabuhan

Berita Terkait

Parkir di Taman Bunga yang juga pintu masuk ke pelabuhan domestik dan internasional saat ini sudah terlihat rapi. F. Sandi/batampos.

batampos.co.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karimun membuktikan janjinya untuk menertibkan parkir di sekitar Taman Bunga, khususnya sekitar pintu masuk pelabuhan domestik dan internasional.

Sejak ditertibkan, sekarang tak nampak lagi tumpukan sepeda motor yang terparkir di sekitar pintu masuk pelabuhan yang menjadi biang kemacetan.

”Saat ini juga kita mendirikan pos pengawasan yang dijaga oleh empat orang pegawai kita. Karena, penertiban ini baru beberapa hari dilakukan. Sehingga, jika tidak ada anggota jaga, dikhawatirkan parkir akan kembali ke tempat semula. Selain itu, kita juga menghimbau agar kendaraan roda empat jika ingin parkir inap disarankan untuk parkir di parkiran milik pemerintah di depan gedung perpustakaan,” ujar Kepala Dishub, Fajar Horison Abidin kepada Batam Pos, Rabu (22/3).

Fajar menghimbau bagi warga yang hendak parkir inap, disarankan memarkirkan kendaraannya di depan gedung perpustakaan yang merupakan tempat parkir milik pemerintah.

”Jika sudah akhir pekan, jumlah mobil yang parkir cukup banyak. tempat parkir yang ada di pelabuhan tidak cukup. Bahkan, sampai ada yang parkir di tikungan jalan dan sebenarnya dilarang,” papar Fajar.

Sasaran penertiban tidak hanya di sekitar pelabuhan dan Taman Bunga. Tapi, juga disepanjang jalan Trikora dan Nusantara. Hanya saja, disebabkan keterbatasan jumlah anggota yang ada di lapangan, maka untuk saat ini fokus di sekitar pelabuhan. (san)

Update