Restoran 123 Ludes Terbakar

Warga sekitar sedang melihat Restoran Seafood 123 yang hangus terbakar Kamis (23/3). F. Sandi/batampos

batampos.co.id – Restoran Seafood 123 yang ada di tepi laut RT 002/ RW 003 Kelurahan Baran, Meral ludes terbakar, Kamis (23/3) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

”Saya terbangun karena terdengar ada suara ledakan dari bagian pintu depan restoran. Saya cari sumber suara ledakan tersebut. Begitu pintu saya buka, api sudah menyambar meteran listrik,” ujar Rosman anak dari pemilik restoran.

Tahu api sudah membakar sebagian kabel listrik, Rosman langsung membangunkan istri dan dua anaknya yang masih kecil keluar dari restoran. Rosman juga sempat memindahkan mobil menjauh dari lokasi restoran.

Tak hanya sekali, saat Rosman menyelamatkan anak istrinya menjauh dari kobaran api, terdengar lagi bunyi ledakan yang lebih besar yang diduga berasal dari gas elpiji ukuran 50 kilogram.

Api menghanguskan seluruh peralatan memasak. Sepeda motor 3 unit, kulkas 6 unit, tv 4 unit dan AC dua unit semua juga ludes terbakar. Akibat kebakaran ini diperkirakan kerugian lebih dari Rp 200 juta.

Saat awal kebakaran, warga sekitar sempat berusaha membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya seperti gayung. Tak lama 3 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan langsung menyemprotkan air ke sumber api.

Kapolsek Meral, AKP Syaiful Badawi secara terpisah membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Dalam waktu satu jam api berhasil dipadamkan dan tidak sampai meluas ke perumahan yang ada di samping dan kiri kanan bangunan restoran. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. (san)

Respon Anda?

komentar