Bupati Bintan Apri Sujadi, menyerahkan bantuan bahan baju seragam kepada salah satu guru PAUD di Gallery Dekranasda Gedung LAM Bintan, Jumat siang (24/3). Sekaligus mengumumkan kenaikan insentif bagi guru PAUD sebesar Rp 150 ribu, perbulannya. F. Humas Pemkab untuk Batampos.

batampos.co.id – Kabar gembira datang untuk guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Dimana Pemkab Bintan, resmi menaikkan insentif bagi guru PAUD di tahun 2017, sebesar Rp 150 ribu.

Kenaikan insentif ini disampaikan Bupati Bintan Apri Sujadi, dalam pertemuan silaturahmi bersama 300 Guru Paud se-Kecamatan Bintan Timur di Gallery Dekranasda Gedung LAM Bintan, Jumat siang (24/3).

Apri mengatakan kenaikan insentif ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari Pemkab Bintan atas dedikasi para guru PAUD terhadap peranan, serta pentingnya pendidikan Anak Usia Dini bagi generasi penerus Kabupaten Bintan.

Menurutnya guru PAUD merupakan garda terdepan dalam mendidik anak-anak sebelum melangkah ke jenjang pendidikan dasar dimana pembentukan jiwa dan karakter anak dimulai dari Pendidikan Usia Dini.

“Insentif guru PAUD dinaikkan dari tahun sebelumnya hanya menerima Rp 350 ribu, kini menjadi Rp 500.000, perbulan,” ucapnya setelah menyerahkan bantuan bahan baju seragam guru Paud se-Kabupaten Bintan.

Ia berharap dengan kenaikan insentif ini hendaknya juga dibarengi dengan semangat dan kerja keras dalam membina karakter anak-anak usia dini, karena menurutnya hal tersebut sangat penting bagi pemerintah daerah demi menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten.

“Marilah kita bersinergi bersama dengan pemkab Bintan, membina karakter dan jiwa generasi muda kita. Karena sesungguhnya kami sangat menginginkan generasi Kabupaten Bintan, menjadi generasi yang diakui tidak saja di Indonesia namun juga di dunia,” imbuhnya. (cr20)

Respon Anda?

komentar