Mulan Jameela Jualan Cilok

3079

batampos.co.id – Mulan Jameela, istri musisi Ahmad Dhani, jadi juragan cilok alias aci dicolok dan ceker pedas.

Cilok adalah makanan Sunda yang terbuat dari aci (tepung) kanji yang dibumbui, digoreng, lalu disantap dengan saos. Cilok memang makanan kesukaan Mulan dan keluarganya.

Apakah Mulan menekuni bisnis ini karena sepi job? Jawabannya tidak.

Dia berbisnis cilok dan ceker pedas bukan karena dia lagi sepi job menyanyi. Juga bukan karena butuh duit untuk biaya kehidupan sehari- hari. Tapi dia dagang cilok karena keisengannya saja.

Mulan bercerita, pesanan cilok berawal dari pesan getok tular di media sosial.

“Sebenarnya itu berawal untuk teman medsos aku aja, dari Path sampai grup-grup aku gitu deh. Ternyata ngelink ke Twitter. Akhirnya ada beberapa yang nanya ke SMS dan nge-Line,” jelasnya saat ditemui di kawasan Cikajang, Jakarta Selatan, Kamis malam (23/3).

Semua yang mengubungi Mulan tidak hanya teman-temannya dari kalangan artis. Tapi, juga ada yang berasal dari orang biasa.

“Ada kok orang biasa juga. Tapi, ya aku kalau ada aja bikin,” terangnya lagi. Kini, bisnisnya itu pun sudah kebanjiran pesanan.

“Kalau sekarang masih repot, jadinya nggak dulu (untuk dikembangkan). Susah karena aku bikin sendiri. Aku sendiri nggak bisa ninggalin anak-anak, kasihan kalau ditinggalkan,” tutupnya.

Bukan hanya kebanjiran pesanan, bisnis Mulan ini juga ternyata banyak yang menawarkan kerjasama.

“Kalau yang nawarin join sih ada banyak. Ya cuman ya sendiri aja deh,” urainya lagi.

Mulan juga menambahkan usahanya ini ingin ia dijadikan produk rumahan. (kho/opi)

Respon Anda?

komentar