168 Peserta Meriahkan Trekking Bintan Camteras III 2017

Salah satu rute yang dilewati peserta Trekking Bintan Camteras. F. Choki/batampos.

batampos.co.id– Sebanyak 168 peserta yang terdiri dari 56 tim yang berasal dari berbagai daerah di Kepri ikut memeriahkan ajang Trekking Bintan Camteras III 2017, yang digelar di Taman Kota Seri Kuala Lobam, Minggu (26/3) pagi.

Ketua Panitia TBC III 2017, Agus menuturkan event Trekking Bintan Camteras kali ini, sudah masuk dalam agenda Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan.

“Para peserta tak hanya dari Bintan, namun juga ada yang dari luar daerah, seperti Tanjungpinang, Batam, Lingga, dan Karimun,” ujarnya.

Ia menjelaskan dalam lintasan peserta akan melalui 12 pos dengan berbagai tantangan diantaranya, climbing, memanah, air softgun, kuis, menyanyikan lagu Indonesia raya, dan sebagainya,” terangnya.

Selain itu, dalam ajang ini sebanyak 320 bibit pohon juga akan ditanam dan 3000 bibit ikan akan dilepas sebagai pelengkap tantangan peserta.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Luki Zaiman, sangat mengapresiasi atas pelaksanaan event tersebut. Ia berharap dengan berkembangnya event ini, tentunya dapat meningkatkan daya tarik wisata Bintan untuk menarik wisatawan.

“Kami harap event seperti ini akan terus berkembang dan menarik wisatawan luar negeri untuk datang ke Bintan,” ungkapnya.

Dalam acara pelepasan peserta ini turut hadir Asisten 2 Bidang Ekonomi Pemkab Bintan, Junisman, Anggota DPRD Bintan, Umar Ali Rangkuti, serta perangkat daerah lainnya. (cr20)

Respon Anda?

komentar