Selasa, 19 Maret 2024

Dor…. BNNP Kepri Tembak Bandar Narkoba di Tanjungpinang

Berita Terkait

Motor Beat yang diduga milik bandar narkoba yang ditembak anggota BNN, Senin (27/3). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri, mengamankan satu orang yang diduga terlibat narkoba di Jalan Daeng Celak, Kilometer Delapan, samping RSUD Raja Ahmad Thabib, Senin (27/3) sekitar pukul 19.15 WIB.

Pelaku berinisial AD terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba kabur saat akan ditangkap. Dari tangan pelaku, petugas mengamankan narkoba jenis sabu kurang lebih satu ons.
Informasi yang dihimpun, sebelum berhasil diringkus. Pria yang menggunakan sepeda motor Honda Beat BP 3398 MT warna Merah Putih itu hendak bertransaksi dengan calon pembelinya di jembatan Engku Hamidah di belakang RSUD Raja Ahmad Thabib. Namun, transaksi gagal dilakukan karena pelaku mengetahui bahwa dirinya diikuti petugas.
Karena mengetahui dirinya diikuti, pelaku pun berusaha melarikan diri dengan mengendarai sepeda motornya. Petugas yang tidak mau kehilangan target pun terpaksa melepaskan tembakan peringatan. Namun, karena tembakan peringatan tidak diindahkan. Timah panas pun bersarang di bokong sebelah kiri.
Pantauan di lapangan, sejumlah petugas dari BNNP pun terlihat berada di RSUP Raja Ahmad Thabib di Tanjungpinang. Mereka menunggu pelaku yang sedang mendapat perawatan medis oleh petugas rumah sakit yang mencoba mengeluarkan proyektil yang bersarang di bokong pelaku.
Salah seorang warga, Rahmat, yang ditemui di samping RSUP Ahmad Thabib, mengatakan ia dan sejumlah warga awalnya tidak mengetahui bahwa orang yang terkapar di jalan tersebut merupakan orang yang terlibat narkoba.
“Kami pikir tabrakan, soalnya jatuh dia dari motor. Tak tahunya tiba-tiba ramai petugas sambil menenteng senjata. Orang itu pun langsung dilarikan ke rumah sakit,”ujar Rahmat.
Dikatakan Rahmat, dari informasi yang didapatnya dari petugas. Bahwa orang yang ditembak dibagian bokongnya itu adalah pelaku narkoba.
“Katanya sih bandar narkoba. Kami lihat banyak darah yang keluar dari bagian bokong orang itu. Dia pun langsung dibawa ke Rumah Sakit,”kata Rahmat.
Terpisah, Kabid Berantas BNNP Kepri, Bubung Pramiadi, membenarkan pihaknya melakukan penangkapan terhadap orang yang diduga bandar narkoba di Tanjungpinang. Namun, dirinya belum bisa menjelaskan secara detail karena masih melakukan pengembangan.
“Lagi dikembangkan, sabar dulu ya,” ujar Bubung.
Sementara saat ditanya jumlah barang bukti yang diamankan. Bubung juga enggan menjelaskan. Ia meminta wartawan untuk sabar karena masih pengembangan.
“Nanti saja saya jelaskan, karena ini masih pengembangan terlebih dulu,”ucapnya.(ias)

Update