Jumat, 29 Maret 2024

Pak Polisi, Tolong Tempati Pospol Tunas Regency Dong….

Berita Terkait

Ilustrasi

batampos.co.id – Warga Sagulung dan Batuaji ingin polisi agar segera mengaktifkan Pos Polisi (Pospol) yang berada di depan taman Tunas Regency, Sagulung. Pasalnya di lokasi taman yang ramai dikunjungi warga itu kerap terjadi aksi pemalakan ataupun aksi kejahatan lainnya.

Aksi kejahatan terakhir menimpah Feri Anto warga Batamcenter yang dibacok oleh orang tak dikenal di dekat pos polisi tersebut, Sabtu (25/3).

Pelaku pembacokan berhasil kabur. Feri sendiri sekarat dengan luka bacok di lengan kirinya dan masih rumah sakit umum daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam di Batuaji.

Tidak itu saja, aksi pembunuhan pernah terjadi di lokasi yang sama. Beberapa waktu lalu Laode Agus Tamin tewas ditikam kelompok remaja bersepeda motor di lokasi tersebut, Selasa (28/6/2016). Korban yang sedang lari pagi tiba-tiba diserang oleh para pelaku.

Sandra, pekerja di salah satu toko di lokasi tersebut, mengakui aksi pemalakan juga kerap terjadi di lokasi tersebut.

“Kalau pemalakan sudah sering terjadi. Pelaku umumnya anak-anak remaja bersepeda motor,” ujarnya.

Para pelaku kriminal umumnya beraksi di malam hari saat situasi taman dan jalan itu tidak diterpantau polisi. Polisi patroli dengan mobil patroli sepertinya belum bisa mengatasi persoalan sebab pelaku kriminal bisa mengelak saat polisi lewat atau berada di lokasi taman tersebut.

Warga memintah agar pospol yang sudah lama ada di depan Taman Tunas Regency itu ditempati polisi.

“Minimal malam-malam sajalah. Karena kejahatan sering terjadi di malam hari di sini,” ujar Endang, warga lainnya.

Kapolsek Sagulung AKP Hendrianto sebelumnya mengatakan, permintaan warga tersebut belum bisa dipenuhi sebab personil polsek Sagulung cukup terbatas. Namun untuk mengawasi situasi di lokasi taman tersebut, anggota Babinkamtibnas secara rutin melakukan pengaman di sana. (eja)

Update