Pelabuhan Etang Dibangun Tahun Ini

batampos.co.id – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris,SH meminta Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (Dishub dan LH) segera membangun pelabuhan Etang Desa Air Putih Kecamatan Siantan Timur.

“Pelabuhan ini sangat penting bagi masyarakat desa Air Putih Kecamatan Siantan Timur karena disana belum ada pelabuhan,” ungkap Haris, Minggu (26/3)

Saat ini masyarakat yang pulang dari kota Tarempa, harus turun dan berjalan di laut hingga ke tepi. Sebab kapal yang mengangkut dari Tarempa tidak bisa berlabuh karena tidak adanya pelabuhan. Kapal harus labuh jangkar agak jauh dari daratan.

Abdul Haris mengingatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Dishub dan lingkungan hidup agar jangan sampai terlewat dalam pelaksanaan  pembangunan. Mengingat dana untuk pembangunan pelabuhan itu sudah ada di APBD 2017 melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). “Segera dan secepatnya lelang pembangunan Pelabuhan Etang jangan sampai terlambat dibangun, karena masyarakat sudah sangat membutuhkan,” paparnya.

Saat ini Pemkab Anambas meminta pendampingan dari Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang terdiri dari inspektorat, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) hingga pihak Kejaksaan untuk melakukan pendampingan terhadap sejumlah proyek strategis. Pendampingan tersebut dilakukan dari proses awal sebelum pelelangan. (sya)

Respon Anda?

komentar