Kamis, 25 April 2024

Singkep Barat Juara STQ Lingga ke VII

Berita Terkait

Para juara STQ Lingga foto bersama usai menerima hadiah berupa bonus uang tunai dan paket umrah. F. Hasbi/batampos.

batampos.co.id – Kecamatan Singkep Barat raih gelar juara umum Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Lingga ke VII. Disusul dengan Kecamatan Singkep pada posisi dua, dan Kecamatan Lingga yang menjadi tuan rumah pada posisi ke tiga.

Kegiatan berlangsung selama 6 hari, di lapangan kantor Bupati Lingga di Daik ditutup meriah. Ribuan warga ikut hadir menyaksikan malam puncak kegiatan, Sabtu (25/3) malam.

Wakil Bupati Lingga sekaligus ketua LPTQ STQ ke VII, Muhammad Nizar menyerahkan tropfi juara umum kepada Camat Singkep Barat, Recky Sarman Timur.

“Selamat kepada Kecamatan Singkep Barat sebagai juara umum STQ Kabupaten Lingga kali ini. Dari berlangsungnya lomba, saya sudah merasa, Singkep Barat juara. Ternyata benar,” kata Nizar saat penutupan STQ.

Pembinaan agama yang dilakukan di Singkep Barat, kata Nizar pantas membuat kecamatan tersebut menjuari lomba tingkat Kabupaten ini.

“Karena kita tahu bahwa pembinaan agama di wilayah Singkep Barat ini luar biasa, pembinaan dan regenerasinya juga sangat baik,” ungkapnya.

Namun ia juga menyayangkan, persoalan-persoalan tentang anak juga cukup banyak di wilayah ini. Oleh karena itu, lanjut Nizar, dibutuhkan sinergitas semua pihak terkait, untuk bersama-sama melakukan upaya menekan angka kasus anak.

“Kami puya harapan, masalah anak ini bisa diturunkan, khususnya di Singkep Barat,” tuturnya. (mhb)

Update