Atap Berterbangan Disapu Puting Beliung

Atap parkir pelabuhan Tanjungbatu rusak akibat disapu angin kecang Selasa (28/3). Imam/Batampos.

batampos.co.id – Atap rumah warga di jalan M Daud Tanjungbatu berterbangan diterjang angin kencang saat hujan, Selasa (28/3) siang.

Tidak hanya sejumlah atap rumah warga saja, tempat parkir di area pelabuhan Tanjungbatu atapnya juga berterbangan.

Salah seorang saksi mata, Suhaimi mengatakan angin puting beliung datang tiba- tiba, disertai hujan gerimis. Angin kencang berhembus kurang lebih selama tiga menit itu dari arah laut dan menyapu rumah warga dan atap parkir pelabuhan Tanjungbatu. Sedikitnya ada 60 keping atap seng yang terbang.

“Saat kejadian saya hendak mengeluarkan motor becak mau mengambil bahan bakar minyak ( BBM). Tiba- tiba angin datang dan menyapu atap parkiran. Sambil berteduh saya sempatkan membaca doa terus hingga angin berlalu,” ujar Suhaimi.

Pantauan Batam Pos di lapangan parkir pelabuhan Tanjungbatu bersebelahan dengan loket penjualan tiket kapal ferry. Selain tempat parkir anging puting beliung juga menyapu sejumlah atap rumah di jalan M.Daud. Beberapa rumah atap daun rumbia rusak berat. Hal yang sama juga terjadi di pos polisi angkatan laut yang berselahan dengan pelabuhan Indora. Kondisinya rusak berat atap terangkat beruntung tidak ada korban jiwa. ( ims)

Respon Anda?

komentar