batampos.co.id – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Bintan, Irma Anisa menegaskan akan memberikan sanksi tegas jika masih ada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bintan yang terbukti membandel tidak mentaati aturan disiplin pada saat jam kerja.

“Kami tidak main-main dengan yang namanya penegakan disiplin. Apalagi bila ketahuan ada ASN yang bolos pada jam kerja, pasti langsung kami berikan sanksi,” terangnya, Senin (27/3).

Ia mengaku upaya penegakan disiplin tersebut telah dilakukan sebelumnya, dengan memberikan surat edaran yang berisikan imbauan untuk mentaati disiplin disaat jam kerja kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Penindakan pernah kami lakukan, seperti merazia lokasi yang sering dijadikan tempat nongkrong para ASN, tapi setibanya dilokasi, hasilnya selalu nihil,” sebutnya.

Irma menjelaskan sanksi yang diberikan kepada ASN yang terbukti melanggar aturan disiplin kerja, tentunya bervariasi mulai dari teguran lisan, teguran tertulis, hingga sanksi yang paling berat bisa menunda kenaikan pangkat.

“Utamanya dalam pembinaan disiplin, tentunya bergantung dari pimpinan masing-masing OPD. Namun kami tetap terus memantau. Apalagi jika ada laporan, pasti segera kami tindak lanjuti,” ungkapnya.

Irma menambahkan dalam penindakan disiplin, BKD berkoordinasi dengan Satpol PP yang memiliki kewenangan sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda), termasuk menindak ASN yang tidak disiplin.

“Kami mengimbau kepada seluruh ASN di Kabupaten Bintan, agar mematuhi semua aturan yang berlaku, termasuk menjaga kedisiplinan pada saat jam kerja,” imbaunya (cr20)

Respon Anda?

komentar