Jumat, 26 April 2024

Jembatan Jang-Moro, Jadi Prioritas Pemprov Kepri

Berita Terkait

 

Raja Bakhtiar bersama guru-guru dan siswa SMK 1 Moro, Senin (27/3).

batampos.co.id – Anggota DPRD Provinsi Kepri, R Bakhtiar melaksanakan reses di Desa Jang, Kecamatan Moro, Minggu (26/3) lalu. Di hadapan masyarakat Desa Jang, anggota Komisi III daerah pemilihan Kabupaten Karimun ini, menyampaikan kalau pemerintah provinsi tetap komitmen memprioritaskan pembangunan jembatan penyeberangan laut dari Desa Jang ke Moro.

“Jembatan Desa Pauh ke Moro itu bukan lagi wacana, tapi sudah menjadi prioritas pemerintah. Tujuannya, guna membuka akses jalan menggunakan kendaraan. Tentu dengan adanya jembatan penyeberangan tersebut, otomatis sudah dapat dialirkan penerangan listrik PLN dari Moro ke Desa Jang beroperasis selama 24 jam sebagaimana yang diimpikan masyarakat tempatan selama ini,” jelas kader Partai Golkar ini.

Mantan Ketua DPRD Karimun itu meyakinkan, berkat perjuangan DPRD Karimun bekerja sama dengan Pemkab Karimun, terbukti bangunan jembatan penyeberangan dari Desa Pauh ke Moro sudah terwujud. Bahkan saat ini masyarakat Desa Pauh sudah pula dapat menikmati aliran listrik PLN.

“Untuk pembangunan jembatan Desa Jang ke Moro, tetap diupayakan maksimal jadi ikon pertumbuhan perekonomian masyarakat hinterland,” harapnya.

Kesempatan reses itu, R.Bakhtiar sekaligus bersosial pada masyarakat Desa Tanjungpelanduk, Desa Buluhpatah, Desa Jang dengan menggelar pengobatan gratis. Selain itu juga menyempatkan waktunya bertatap muka dengan guru dan siswa SMK 1 Moro, Senin(27/3).

R.Bakhtiar berharap para siswa dapat menentukan pilihan hidup setelah tamat sekolah. Artinya jangan berangan menjadi PNS, tapi jauh lebih baik pilihan jadi pebisnis. (pst)

Update