Warga menyaksikan buaya sepanjang 4.20 meter yang berhasil ditangkap warga Daik, Kapupaten Lingga di Sungai daik, Selasa (28/3). F. Hasbi/batampos.

batampos.co.id – Warga Daik, Kabupaten Lingga menemukan buaya sepanjang 4,20 meter. Buaya jantan dengan bobot yang diperkirakan lebih dari 200 Kilogram ini berhasil ditangkap warga pada dini hari sekitar pukul 00.30 WIB malam, Selasa (28/3), di bantaran sungai Daik.

Buaya tersebut awalnya ditemukan Cik Mot. Ukuran buaya yang cukup besar, saat proses evakuasi naik ke darat Cik Mot dibantu oleh enam warga lainnya.  “Rumah kami di tepi Sungai, dan sungai ini masih banyak buaya di dalamnya. Kemarin sampai masuk ke kandang itik dan kambing,” ujar Cik Mot saat ditemui di rumahnya kemarin.

Diungkapkan Cik Mot, sejak 3 tahun terakhir ini banyak betul buaya yang ditemukan, lebih dari 10 ekor. Bahkan dipastikan saat ini masih ada buaya-buaya yang berukuran kecil dan besar di sekitar sungai tersebut.

Pantauan di lapangan, setelah berhasil ditangkap ratusan warga berbondong-bondong datang. Ada yang ingin melihat langsung dan ada juga yang sengaja ingin mengabadikan foto bersama buaya muara besar tersebut.

“Kami tau dari Radio lokal disini. Penasaran juga. Ternyata lumayan besar,” ungkap Angga salah seorang warga dilokasi.

 

Warga berharap ada langkah penanganan buaya oleh pemerintah yang sangat meresahkan warga. Jika tetap dibiarkan, warga mengaku tak punya pilihan lain selain menangkap dan menyembelih buaya-buaya muara tersebut. (mhb)

 

Respon Anda?

komentar