Kamis, 28 Maret 2024

Rusak Parah, Pedagang Tinggalkan Pasar Sawang

Berita Terkait

Kondisi bangunan pasar Sawang rusak parah dan tak layak lagi digunakan sebagai tempat berjualan, Rabu (29/3). F. Imam/batampos.

batampos.co.id – Kerusakan bangunan pasar rakyat Kelurahan Sawang Kecamatan Kundur Barat belakangan ini kian parah, bahkan atap dari seng banyak yang bolong. Kondisi ini sudah lama dikeluhkan sejumlah pedagang di pasar Sawang. Karena sampai sekarang belum ada perbaikan dilakukan.

Kondisi pasar yang rusak parah akhirnya banyak pedagang di Pasar Sawang yang meninggalkan lapalnya begitu saja. Mereka memilih berjualan di tempat lain, seperti di pinggir jalan raya.

Ketua pedagang pasar Sawang, Inggar mengatakan sudah lama pedagang mengeluhkan rusaknya pasar rakyat Sawang. Karena setiap harinya terdapat puluhan pedagang ikan, sayur dan sembaki berjualan di dalam pasar tersebut. Karena kondisi pasarnya rusak berat. Atap bangunan banyak yang sudah tidak ada lagi, kayu penyanggah juga banyak yang lapuk.

“Kami harapkan bupati Karimun Aunur Rafiq memperhatikan kondisi pasar Sawang yang sekarang rusak parah dan sudah ditinggalkan banyak pedagang,” ujar Inggar (ims)

Update