Jumat, 29 Maret 2024

Warga Perbaiki Pos Angkatan Laut yang Disapu Puting Beliung

Berita Terkait

Pos Pemantau Angkatan Laut Tanjungbatu yang rusak disapu angin puting beliung. F. Imam/batampos.

batampos.co.id – Warga Tanjungbatu bergotong royong membantu korban puting beliung. Meskipun tidak ada korban nyawa, namun banyak bangunan rumah, pelabuhan dan juga pos Pos pemantau angkatan laut yang bersebelahan dengan pelabuhan Indora Tanjungbatu rusak parah disapu angin puting beliung Selasa 28/3 kemarin.

Menurut Adi salah satu warga menyebutkan kejadian Selasa siang sekitar pukul 14.00 WIB, terjadi saat hujan gerimis yang disertai petir.  Saat itulah angin juga bertiup kencang dan menyapu bangunan atap pos angkatan laut hingga atapnya beterbangan. Sebelum menyapu pos angkatan laut, angin juga merusak parkir kendaraan di pelabuhan Tanjungbatu. Bagian atas pos angkatan laut rusak, sementara bagian depan masih tertahan.

“Saat kejadian tidak ada warga yang berani mendekat setelah angin reda baru beberapa orang melihat kerusakan pos angkatan laut tersebut. Bahkan warga juga membantu untuk mengumpulkan atap yang beterbangan dan memperbaiki pos angkatan laut tersebut,”kata Adi.

Kepala pos angkata laut di Kundur Sukardi saat dihubungi melalui ponselnya tidak menjawab. Kendatipun demikian kondisi pos angkatan laut Rabu 29/3 kemarin sudah diperbaiki bersama warga. Atapnya kembali dipasang, sementara kayu yang rusak juga sudah diganti. (ims)

Update