batampos.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir, mengatakan persiapan penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Bintan, sudah 100 persen siap dilaksanakan.

“Alhamdullilah persiapannya sudah 100 persen. Tahun ini dalam pelaksanaa UNBK kita juga mendapatkan bantuan langsung dari pusat, berupa penyediaan komputer untuk mensukseskan ujian yang digelar nanti,” jelasnya, di ruang kerjanya, Kamis (30/3).

Ia menuturkan pelaksanaan UNBK ini akan diikuti sebanyak lima Sekolah diantaranya, SMPN 1 Bintim, SMPN 2 Bintim, SMPN 6 Teluk Bintan, SMP 11 Bintan, dan SMPN 20 Pulau Pucung.

“Persiapan juga sudah dilakukan oleh setiap siswa yang akan mengikuti ujian, tentunya dengan latihan belajar, seperti try out dan lainnya,” ungkapnya.

Ia menjelaskan khusus penyelenggaraan UNBK tahun ini tidak dilaksanakan di sekolah masing-mamsing. Hal ini disebabkan kondisi prasarana pendukung yang masih belum memadai, seperti jaringan internet dan lainnya.

“Mudah-mudahan dengan kondisi yang masih terbilang kurang ini, tentunya tidak memudarkan semangat siswa untuk bisa berhasil menyelesaikan ujian dengan hasil yang memuaskan,” terangnya.

Ia menambahkan, Disdik Bintan, tentunya akan terus berupaya untuk melengkapi berbagai prasarana pendukung yang diperlukan untuk meningkatkan pendidikan di Kabupaten Bintan.

“Tahun ini kita mendapat bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat. Bantuan ini secepatnya akan dipergunakan untuk penambahan prasarana seperti komputer dan perehaban ringan beberapa sekolah yang mengalami kerusakan di Kabupaten Bintan,” imbunhnya. (cr20)

Respon Anda?

komentar