Bupati Karimun Aunur Rafiq ketika menikmati mie Tarempa didampingi pemilik Kopitiam Tarempa Relvi. F.Tri Haryono/batampos.

batampos.co.id – Bagi masyarakat Karimun penikmat mie Tarempa tidak perlu lagi harus bepergian jauh. Cukup singgah di Kopitiam Tarempa, Jalan Pramuka Tanjungbalai Karimun, Anda sudah bisa menikmati jajanan khas kuliner Tarempa.

Kopitiam Tarempa yang menghadirkan kuliner khas Tarempa ini, secara resmi dibuka, Kamis (30/3) oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Usai memberikan sambutan, orang nomor satu di Kabupaten Karimun ini pun menikmati secangkir teh sambil menyicipi mie Tarempa yang sudah disuguhkan oleh tuan rumah.

”Jadi sekarang tidak usah lagi ke Batam untuk menikmati mie Tarempa. Di sini sudah ada, rasanya cukup enak. Mienya tidak nampak minyak, dan pas di lidah kita,” ungkap Rafiq sedikit berpromosi.

Kehadiran Kopitiam Tarempa menjadi pendorong ekonomi mikro yang memang diharapkan pemerintah daerah. Sehingga, dapat menggerakan wisata kuliner yang secara otomatis bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat Karimun.

”Saya ucapkan terimakasih kepada Relvi yang sudah bisa membuka usaha kuliner. Ini sebagai salah satu peluang usaha yang harus ditiru oleh kita semua,” tuturnya.

Sementara pemilik Kopitiam Tarempa Relvi mengaku, membuka usaha kuliner karena terpanggil ingin menyerap tenaga kerja di seputar Pulau Karimun. Selain itu bisa memberikan alternatif bagi penghobi kuliner, untuk menikmati makanan khas Tarempa yaitu mie dan berbagai menu yang disuguhkan.

”Kuliner yang kita utamakan yaitu mie Tarempa. Tapi ada juga beberapa menu khas Tarempa dan paling penting harganya terjangkau, dengan suasana yang santai,” kata Revli. (tri)

Respon Anda?

komentar