Selasa, 16 April 2024

77 Kotak Soal UN Tiba di Karimun

Berita Terkait

Puluhan kotak yang berisi soal UN SLTA sederajat tiba di pelabuhan domestik Tanjungbalai Karimun. F.Sandi/batampos.

batampos.co.id – Sebanyak 77 kotak atau 38 ikat soal ujian nasional (UN) tingkat SLTA sederajat untuk Kabupaten Karimun telah tiba di Karimun, Jumat (31/3) kemarin. Soal tersebut langsung dibawa ke Mapolres Karimun untuk disimpan dan diamankan dengan pengawalan pihak kepolisian.

Hal ini dilakukan demi keamanan dan kerahasiaan soal UN. Sedangkan untuk SMA yang ada di luar Pulau Karimun soalnya akan di kirim hari ini, Sabtu (1/4). Soal tersebut dikirim ke masing-masing pulau dan ditempatkan di polsek. Ini disampaikan langsung Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim.

Dikatakan Bakri, untuk tahun ini pelaksanaan UN SLTA mengalami perubahan atau tidak dilaksanakan secara serentak. Pada Senin (3/4) sampai dengan Kamis (6/4) yang akan UN lebih dulu adalah sekolah sejuruan atau SMK. Baik yang UN yang menggunakan komputer dan manual. Hanya saja, untuk UN berbasis komputer ujian lebih dulu. Setelah itu, pukul 10.00 WIB giliran SMK yang UN secara manual.

Untuk mata pelajaran yang diujiankan ada empat. Yakni, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, matematika dan teori kejuruan.

”Tidak serentaknya UN SLTA pada tahun ini merupakan penetapan dari pusat. Setelah sekolah kejuruan UN selesai, maka pekan berikutnya, yakni Senin (10/4) giliran SMA dan Madrasah Aliyah (MA) yang melaksanakan ujian,” Jelas Hasyim.(san)

Update