Kamis, 25 April 2024

Jokowi akan Meresmikan Bandara Letung

Berita Terkait

Meskipun Bandara Letung belum diresmikan, namun sudah ada penerbangan rute Letung-Tanjungpinang dan sebaliknya. F.Syahid/batampos.

batampos.co.id – Presiden RI ke-7 Joko Widodo diperkirakan akan datang ke Anambas untuk meresmikan bandara Letung di kecamatan Jemaja. Namun mengenai waktunya belum bisa dipastikan.

“Sampai sekarang pemda belum mendapatkan surat pemberitahuan dari pihak istana,” ungkap Sekertaris Daerah kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar kemarin.

Sahtiar mengatakan, pihak istana sudah mengundang kepala daerah untuk datang ke istana. “Diantaranya membahas rencana kedatangan presiden ke Anambas,” jelasnya.

Meskipun belum diketahui jadwal pastinya, Pemda telah melakukan persiapan yang sudah dimulai sejak lama. Diantaranya membentuk panitia penyambutan presiden. Pemkab Anambas juga sudah menyiapkan sejumlah anak penyu sebagai bagian dari penyambutan presiden. Dengan harapan nantinya presiden yang akan melepas anak penyu kelaut bebas.

Sebelumnya dikabarkan Presiden RI ke-7 dijadwalkan akan tiba di Anambas pada bulan Oktober tahun 2016 lalu. Kemudian mundur menjadi akhir tahun 2016 silam. Pada akhir tahun 2016 juga belum ada datang. Pada saat itu dikabarkan presiden akan datang pada bulan Maret atau April tahun 2017 ini. (sya)

Update