Rabu, 24 April 2024

Kesal, Itulah Alasan AMR Habisi Nyawa Siswa Taruna Nusantara, Krisna Wahyu

Berita Terkait

Almarhum Krisna Wahyu Nurachmad dan kakaknya, Reyhan Cahyo (dua dan tiga dari kiri) bersama saudaranya. (IST Fo RADAR JOGJA)

batampos.co.id – AMR, tega menghabisi nyawa kawan, Krisna Wisnu. Motifnya karena kesal kepada korban.

“Ketika itu, korban sempat meminjam telepon genggam pelaku. Tapi ketahuan oleh pamong atau pengasuh, sehingga disita,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar kepada JawaPos.com, Sabtu (1/4).

Diketahui memang siswa taruna yang masih kelas satu belum diperbolehkan untuk membawa telepon genggam.

“Pelaku meminta korban untuk mengurus telepon genggam itu agar kembali, tapi korban menolak,” sambung mantan Kapolresta Padang ini.

Lalu kekesalan pelaku bertambah ketika aksinya mencuri uang teman satu barak diketahui oleh korban.

“Tapi itu pengakuan sementara, nanti akan didalami oleh penyidik di sana,” tambah jenderal bintang dua ini.

Sebelumnya korban ditemukan meninggal dunia dengan luka tusuk di lehernya di Barak G17 Kompleks SMA Taruna Nusantara, Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (31/3) dini hari. Luka itu diduga akibat dari benda tajam.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh Riyanto yang merupakan pengasuh dari para siswa taruna di sana. Sekira pukul 04.00 WIB, korban dibangunkan untuk melaksanakan salat Subuh.

Ketika itu, korban ada di kamar 2B. Saat itu korban ditemukan dalam keadaan terluka bersimbah darah. Riyanto lantas memeriksa urat nadi korban, tapi saat dipegang sudah tak berdenyut lagi. (elf/JPG)

Update