foto: octo / batampos

batampos.co.id – Gelaran seri kedua Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap Motoprix Region 1 Sumatera 2017 yang berlangsung di Sirkuit Non Permanen Temenggung Abdul Jamal, Batam telah dimulai.

Para pembalap se-Sumatera dan lokal Kepri melakukan sesi latihan bebas dan kualifikasi Motoprix Region 1 Sumatera 2017 dilaksanakan Sabtu (1/4).

Sesi latihan bebas dilakukan agar para pembalap bisa beradaptasi dengan lintasan sirkuit sepanjang 1,4 km ini.

“Sedangkan sesi kualifikasi untuk menentukan posisi mereka di race pada Minggu (2/4) ini,” ujar Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepri, Usep RS kepada Batam Pos, Sabtu (1/4).

Usep mengaku bersyukur Kepri bisa ikut berpartisipasi dengan menjadi tuan rumah penyelenggaran ajang balap nasional ini.

“Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan YME, karena ini pertama kali Kepri menjadi penyelenggara Motoprix,” katanya.

Ia pun berharap, kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik sampai race atau balapan utama pada Minggu (2/4) ini.

IMI Kepri yang dipercaya sebagai panitia seri kedua Motoprix Region 1 Sumatera 2017 ini telah melakukan pelbagai persiapan yang matang guna kesuksesan acara ini.

“Kami dari panitia, semoga bisa menjaga nama baik IMI Kepri sehingga tahun depan kami bisa menggelar lagi,” imbuh Usep.

Sementara itu, di sesi kualifikasi pada kategori MP1 (bebek 4T 150cc injeksi), pembalap dari tim Wiratoco Racing Boy NHK FDR, Agung Febri Ramadhan (Aceh) berhasil meraih waktu tercepat dengan 1 menit 9,263 detik. Disusul Zefri Adi (Sumatera Utara) dari tim Honda Deli Indako dengan catatan waktu 1 menit 9,764 detik. Di posisi tiga ditempati pembalap dari tim Bintang Centula, Erwin Ridwansyah (Sumatera Selatan) dengan catatan waktu 1 menit 9,842 detik. Dengan begini, Agung berhak menempati posisi pertama dari 16 pembalap di kategori MP1 ini pada race nanti.

Agung Febri Ramadhan yang juga mengikuti kategori MP2 (bebek 4T 125cc injeksi) kembali menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi dengan mencatat waktu 1 menit 9,386 detik. Disusul pembalap dari tim CV Salam Sejahtera, Becky (Lampung) dengan catatan waktu 1 menit 9,710 detik. Di posisi ketiga ditempati pembalap dari tim Honda Deli Indako, Zefri Adi (Sumatera Utara) dengan catatan waktu 1 menit 10,306 detik. Alhasil, Agung akan memimpin start dari urutan pertama dari 14 pembalap di kategori MP2 ini pada race nanti.

Di sesi kualifikasi kategori MP3 (bebek 4T 1500cc tune up mix), pembalap dari tim Honda Deli Indako, Deri Satio Sunarso (Sumatera Utara) berhasil meraih waktu tercepat dengan 1 menit 11,834 detik. Disusul Danial (Sumatera Barat) dari tim Yamaha Yamalube Canasta dengan catatan waktu 1 menit 12,028 detik. Di posisi tiga ditempati pembalap dari tim Suhandi Padang Sari, Arif Murizal (Sumatera Barat) dengan catatan waktu 1 menit 12,310 detik. Dengan begini, Deri berhak menempati posisi pertama dari 11 pembalap di kategori MP3 ini pada race nanti.

Sesi kualifikasi kategori MP4 (bebek 4T 125cc tune up mix), pembalap dari tim Yamaha Yamalube Canasta, Danial (Sumaera Barat) berhasil meraih waktu tercepat dengan waktu 1 menit 11,159 detik. Disusul pembalap dari tim Suhandi Padang Sari, Arif Murizal (Sumatera Barat) dengan catatan waktu 1 menit 11,216 detik. Di posisi ketiga ditempati pembalap dari tim Indela Aswari, Benny Klep (Sumatera Selatan) dengan catatan waktu 1 menit 12,384 detik. Alhasil, Danial akan memimpin start dari urutan pertama dari 13 pembalap di kategori MP4 ini pada race nanti. Sementara itu Pembalap muda Kepri, Bima Febrinda Arifin harus puas menempati posisi 9 dengan catatan waktu 1 menit 15,902 detik.

Pada sesi kualifikasi kategori MP5 (bebek 4T 150cc standart injeksi), pembalap dari tim Al Fattah Pen Techno, Ferdy Hans (Sumatera Utara) berhasil meraih waktu tercepat dengan 1 menit 13,688 detik. Disusul Ahmad Saffah (Aceh) dari tim Sea Dragon dengan catatan waktu 1 menit 14,529 detik. Di posisi tiga ditempati pembalap dari tim Yamaha Yamalube, Ahmad Syaefullah (Sumatera Barat) dengan catatan waktu 1 menit 14,554 detik. Dengan begini, Ferdy berhak menempati posisi pertama dari 6 pembalap di kategori MP5 ini pada race nanti.

“Race pada Minggu (2/4) ini akan dibuka Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak,” pungkas Usep. (cr16)

Respon Anda?

komentar