Selasa, 23 April 2024

Maunya Terbang ke Sidney Australia, Rupanya Nyasar ke Sidney Kanada

Berita Terkait

Ilustrasi (Agung Kurniawan/Jawa Pos)

batampos.co.id – Milan Schipper, cowok 18 tahun asal Amsterdam, Belanda, ingin jalan-jalan ke Sydney, Australia. Ketika pesawat mendarat, Schipper sadar bahwa dirinya salah tujuan.

Ketika booking tiket, Schipper memang memilih tujuan Sydney. Namun, yang dipilih bukan Sydney, Australia, melainkan sebuah kota di Nova Scotia, Kanada. Dia tergoda lantaran harga tiketnya lebih murah USD 300 (sekitar Rp 4 juta) daripada yang ditemukan dalam pencarian sebelumnya.

Dia baru curiga ketika panggilan boarding. Ketika itu dia diarahkan ke pesawat yang akan membawanya ke Sydney.

’’Pesawatnya kecil banget. Apa bisa nyampe ke Australia?’’ ucap Schipper dalam hati sebagaimana diceritakan kepada CBS. Tidak dijelaskan maskapai apa yang dia naiki. Yang jelas, dia tidak perlu transit dan terbang direct ke Sydney, Kanada.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 5.000 km, dia tiba di bandara Sydney. Schipper kebingungan. Cuaca cerah dan udara hangat yang diidamkan di Australia tidak terasa. Dia malah menggigil. ’’Baru aku sadar ada Sydney yang lain. Dan, aku salah kostum,’’ ungkapnya.

Schipper sedianya berencana menjelajah Australia selama beberapa hari. Namun, lantaran salah tujuan, dia hanya tinggal selama lima jam di Sydney. Itu pun dihabiskan untuk mencari tiket pulang ke Amsterdam.

Kalau kita searching di Google, setidaknya ada tujuh kota di dunia yang bernama Sydney.

So, hati-hati kalau traveling. Tersesat di Kanada lebih oke daripada di depan rumah mantan. (adn/c15/na/sep/JPG)

Update