Sabtu, 20 April 2024

Pembangunan Rumah Bersubsidi Diprioritaskan untuk ASN

Berita Terkait

batampos.co.id – Bupati Lingga Alias Wello mengatakan, program pembangunan rumah bersubsidi diprioritaskan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Lingga yang belum memiliki rumah khususnya di wilayah Pulau Singkep, Pulau Lingga dan Pulau Sebangka. Program ini telah disepakati bersama antara Pemkab Lingga REI dan Bank BTN.

“Bagaimana sulitnya bagi ASN yang bertugas di pulau dan tak memiliki rumah tinggal. Mereka harus ngontrak dengan harga sewa yang cukup tinggi,” ujar Bupati Lingga Alias Wello kepada Batam Pos, Minggu (1/4) pagi.

Hal ini, sambung Alias Wello karena kondisi geografis Tanah Bunda Melayu yang terdiri dari kepulauan. Jika ASN tidak mengontrak rumah tentunya mereka akan mengeluarkan dana yang besar untuk biaya transportasi laut setiap kali berangkat kerja.

Karena kondisi ini, Bupati yang akrab disapa Awe ini juga berjanji akan mempermudah segala perizinan terkait hal ini. Ia juga mengaku sudah mengingatkan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpinnya untuk memberi pelayanan yang optimal terhadap kebutuhan masyarakat, terlebih bagi para dunia usaha.

Walau demikian, Alias Wello juga mengaku program rumah subsidi tersebut tidak menutup kemungkinan diperuntukkan bagi masyarakat lainnya yang bukan berstatus ASN. Sehingga program rumah subsidi tersebut dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Tanah Bunda Melayu.

Ternyata program ini mendapat perhatian khusus dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basoeki Hadimoeljono. Basoeki menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Lingga karena mewujudkan program rumah bersubsidi kepada masyarakat berpendapatan rendah dan masyarakat kepulauan.

Basoeki menyampaikan apresiasinya ketika Alias Wello menandatangani MoU dengan dengan Ketua REI Kepri, Yasinul Arif dan Kepala BTN Tanjungpinang, Toto Suharyanto di sela – sela acara perayaan HUT REI ke-45 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Jimbaran, Badung, Bali, Sabtu (1/4). (wsa)

Update