Selasa, 19 Maret 2024

Walah…Anak-Anak Kepergok ‘Ngelem’ di Warnet

Berita Terkait

batampos.co.id – Anggota Polresta Barelang menggerebek salah satu warnet di Seraya, Jumat (31/3/2017) malam. Dari penggerebekan itu, lima anak dibawah umur diamankan karena kedapatan menghirup uap lem (ngelem) di warnet tersebut.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika mengatakan, pihaknya menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah dengan aktifitas warnet yang beroperasi 24 jam itu. “Ditambah dengan banyaknya anak jalanan yang sering bermalam di warnet tersebut,” ujarnya saat ekspose di Polresta Barelang.

Ia menjelaskan, dalam jam operasi warnet di Seraya itu sudah menyalahi aturan karena tetap beroperasi melewati pukul 22.00 WIB. Dalam warnet itu juga terdapat kasur yang biasa menjadi tempat anak-anak ngelem.

“Kelima anak jalanan ini putus sekolah dan biasanya bekerja sebagai peminta-minta di kawasan kampung bule. uang yang didapat itu untuk bermain di warnet dan ngelem,” sebut Helmy.

Selanjutnya, pihaknya akan menelusuri temuan tersebut mulai dari izin berdirinya warnet tersebut. Sementara, lima anak yang diamankan kembali diserahkan ke orang tuanya masing-masing. “Akan aktifitas lainnya yang dilakukan anak-anak di warnet itu masih di dalami, apakah mereka ikut membuka situs prono,” terangnya.

Di samping itu, pemilik warnet juga dimintai keterangan. “Jika terbukti salah, bisa dikenakan sanksi perizinan,” pungkasnya. (nji)

Update