Jumat, 29 Maret 2024

Wisata Danau Biru Resmi Dibuka

Berita Terkait

Wisatawan menikmati wahana Danau Biru di Kampung Sei Lapan. F. Humas Pemkab Bintan untuk Batampos.

batampos.co.id – Danau Biru di Kampung Sei Lapan, Desa Kuala Sempang telah dibuka untuk umum. Bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Bintan, kini sudah bisa menikmati wahana wisata baru yang akan memanjakan pengunjung dengan pemandangan keindahan danau yang eksotik.

Hal ini ditandai dengan diresmikannya wisata baru tersebut oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, Minggu (2/4).

Ronny mengatakan dengan hadirnya wisata baru ini, hendaknya pengelolaan managemen wisata danau biru tersebut dapat dikelola dengan baik. Melalui Bumdes pengelolaan kawasan wisata ini akan memberikan peningkatan bagi perkembangan dan kemajuan desa.

Ronny mengaku senang melihat semangat dari masing-masing desa yang terus berlomba untuk memanfaatkan potensi desa. Hal ini juga seiring dengan program Bupati Bintan, Apri Sujadi, dan Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, yang menginginkan agar setiap desa terus memberikan inovasi dan kreatifitas dalam membangun desa.

“Ini bisa menjadi suatu unit usaha di bawah management Bumdes, melalui pengemasan program-program yang nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat desa,” ungkapnya, usai meresmikan wahana wisata baru tersebut.

Selain itu, ia berharap ke depannya pengelolaan wisata baru ini dapat terus dikelola secara profesional, sehingga nantinya bukan suatu hal yang mustahil bila wisata danau biru tersebut akan menjadi ikon wisata Kabupaten Bintan.

“Pengelolaan management secara profesional sangat diperlukan. Untuk tahap awal ini merupakan suatu terobosan yang baik. Tentunya kedepan sarana dan prasarana harus terus dibenahi, sehingga pengunjung wisatawan akan betah untuk berkunjung,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kuala Sempang, Mohamad Hatta, mengatakan dengan hadirnya wisata danau biru ini, tentunya akan memberikan nuansa wisata baru di Kabupaten Bintan.

Ia menuturkan pihaknya juga akan bahu-membahu bersama masyarakat, khususnya pemuda-pemudi desa untuk terus memanfaatkan potensi yang ada. Salah satunya dengan memberikan pelayanan yang baik, agar wisatawan bisa merasa puas dalam kunjungannya ke wisata danau biru tersebut.

“Kami mencoba memberikan warna baru dalam wisata. Memanfaatkan lahan eks tambang pasir bersama masyarakat, agar hal ini bisa dijadikan potensi bagi masyarakat,” sebutnya.

Selain wahana wisata baru ini, lanjutnya tentu masih banyak lagi peluang potensi desa yang bisa dimanfaatkan. Seperti halnya lokasi embung dan lokasi hutan bakau (Mangrove). Dimana kedua lokasi ini juga dirasa mampu memberikan daya tarik tersendiri.

“Tidak saja wisata danau biru. Kami bersama masyarakat juga akan terus melakukan pemanfaatan terhadap potensi desa untuk mengembangkan keindahan alam yang dimiliki Kabupaten Bintan,” imbuhnya. (cr20)

Update