Rabu, 24 April 2024

BP Batam dan Poltek Batam Tandatangan MoU Pengembangan SDM

Berita Terkait

batampos.co.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Politeknik Batam terkait pengembangan kapasitas lembaga dan sumber daya manusia di Gedung Marketing BP Batam pada Selasa (4/4).

MoU ini ditandatangani oleh Kepala BP Batam, Hatanto Reksodipoetro dan Direktur Poltek Negeri Batam, Priyono Eko Sanyoto.”Untuk kelangsungan investasi yang terus berkembang, suatu daerah diperlukan dukungan tenaga kerja terampil yang terus menerus,” ujarnya.

Menurut Hatanto, Poltek Batam telah menorehkan banyak prestasi yang membanggakan. Contohnya robotnya sudah sampai pada tingkat internasional.”Kita sangat berharap Poltek Batam dapat mencapai cita-cita awal pendiriannya, yakni turut berkontribusi dalam penyediaan tenaga terampil,” ujarnya lagi.

Sedangkan Priyono dalam kata sambutannya mengatakan bahwa Poltek Batam memiliki standar tinggi dalam memberikan pendidikan kepada mahasiswanya dibanding Poltek lainnya di Indonesia sehingga sarjananya sangat terampil.”Kedepannya selain D3 kami akan buka D4 dan program magister yang menghasilkan pekerja dan desainer terampil,” katanya.

Ruang lingkup MoU antara keduanya meliputi penyediaan tenaga kerja terampil sebagai infrastruktur investasi di Batam, peningkatan kompetensi dan jenjang pendidikan karyawan serta konsultasi, penelitian dan pengembangan dalam rangka penguatan kelembagaan sumber daya manusia.(leo)

Update