Rabu, 24 April 2024

10 Pemilik Restoran Belajar Membuat Pizza di BTP

Berita Terkait

Pemilik restoran saat belajar membuat pizza di Kampus Batam Tourism Polytehnic (BTP), Rabu (5/4). F. Yulitavia/ Batam Pos

batampos.co.id – Sebanyak 10 pengusaha restoran dari berbagai negara mengikuti kursus membuat pizza di Kampus Batam Tourism Polytehnic (BTP), Rabu (5/4).

Kursus ini langsung dibimbing oleh chef asal Italia, Alesandro Lunardi, dan chef Muhammad Yusuf Kamarudin.

Direktur BTP, M. Nur Nasution mengatakan sepuluh pemilik restoran ini berasal dari Filipina, Thailand, Malaysia, Myanmar, dan beberapa negara lainnya.

Terpilihnya BTP sebagai tempat di selenggarakannya pelatihan pembuatan pizza ini bukan tanpa alasan. BTP merupakan satu-satunya kampus yang memiliki lisensi dari Pizza University Italia, serta peralatan yang diatas standar tentang pembuatan pizza.

“BTP sudah memiliki kualitas yang diakui, makanya pelatihan kali ini mereka laksanakan di BTP,” kata M. Nur.

Mereka merupakan pemilik dari restoran pizza di masing-masing negara seperti, Pezzo Pizza dari Myanmar, Santino Pizza dari Malaysia, dan Gourmet Pizza dari Italy.

“Pelatihan ini akan dilaksanakan selama satu minggu, setelah itu mereka bisa mengimplementasikan ilmu yang mereka dapat di masing- masing restoran milik mereka,” ujarnya.

M. Nur menambahkan, BTP beberapa waktu lalu juga mendapatkan kunjungan dari Presiden APIEM Asia Pasifik, David Hind, dari kunjungan tersebut, BTP menjadi kampus terbaik yang pernah dikunjungi karena memiliki standar dan peralatan yang bagus.

Master chef Pizza University, Alesandro Luardi mengatakan pelatihan ini mengajarkan tentang pengetahuan dasar mengolah, dan menyajikan pizza dengan cita rasa yang nikmat.

“Mulai dari tepung, adonan, hingga proses pembuatan perlu diperhatikan,” kata Alesandro.

Tidak hanya itu, peserta juga diajarkan seni dalam membuat pizza seperti jugling pizza, dimana peserta bisa kreatif memutar bahkan melempar adonan pizza sebelum dipanggang.

“Itu salah satu teknik, dan menambah seni dalam proses pembuatan pizza,” ujarnya. (cr17)

Update