Selasa, 23 April 2024

Berharap SWRO Sudah Beroperasi Saat Ramadan

Berita Terkait

Gedung Operasional SWRO di Batu hitam Tanjungpinang. F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga mendorong Pemko Tanjungpinang melalui dinas terkait untuk menjemput bola atau melakukaan koordinasi langsung dengan Kemenpupera. Hal ini menanggapi lambannya Pemko menindaklanjuti pengelolaan Sea Water Riverse Osmosis (SWRO) yang telah diserahkan ke Pemko Tanjungpinang

“Kita akan memasuki bulan Ramadan. Jangan sampai persoalan air bersih terjadi pada bulan tersebut. Tentu harus diantisipasi terlebih dahulu,” ujar Angga, kemarin.

Politisi Partai Golkar Tanjungpinang tersebut juga mengatakan, untuk menuntaskan persoalan ini, harus segera dilaksanakan pembahasan bersama antara Pemko Tanjungpinang dengan DPRD Kota Tanjungpinang. Menurut Angga, pembentukan Unit Pelaksana Teknik (UPT) berkaitan erat dengan kebutuhan anggaran.

“Jangan sampai saat serahterima pengelolaan nanti, kita tidak siap. Padahal tujuan pembangunan infrastruktur tersebut adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegas Angga.

Dikatakannya juga, sekarang ini SWRO sudah tiga tahun tidak memberikan kontribusi apapun bagi mengatasi kebutuhan air bersih di Tanjungpinang. Tidak sedikit, uang negara yang berasal dari keringat rakyat tentunya untuk membangun SWRO.

“Harus sama-sama kita gesa, karena tinggal selangkah lagi SWRO bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Dengan begitu, SWRO baru bisa dikatakan sebagai proyek percontohan nasional,” tutup Angga. (jpg)

 

Update